Persaingan Makin Sengit

Jumat, 23 Desember 2011 – 15:29 WIB
UDINESE - Rekor tak terkalahkan Juventus di Serie A Liga Italia memang belum tercorengTetapi dengan hanya membawa pulang satu angka dari Friuli, markas Udinese, mereka kehilangan status capolista alias penguasa klasemen sementara.

Karena hanya menambah satu angka, membuat Juve gagal mengambil kembali capolista

BACA JUGA: Optimitis Rebut Thomas Cup

Meski punya koleksi angka yang sama dengan penguasa klasemen AC Milan dengan 34 poin, tetapi mereka kalah produktifitas gol di Serie A
Persaingan pun semakin sengit.

Pertarungan antara Udinese melawan Juventus berlangsung sengit dan berimbang

BACA JUGA: Anzhi Berpaling ke Hiddink

Sayang, tak ada gol yang tercipta
Gemilangnya performa kiper kedua tim, Samir Handanovic dan Gianluigi Buffon membuat pertandingan berakhir seri tanpa gol, kemarin dini hari.

"Kami datang ke sini untuk menang dan kami berupaya dengan sangat keras

BACA JUGA: Pemain Asing Bimbang

Kami gagal menggapainya, karena kurang mantap dalam penyelesaian akhir, tetapi kami tetap puas," jelas Giorgio Chiellini, bek kiri Juve, seperti dikutip Football Italia.

Paling tidak, rekor Juve tetap bertahan dan mereka berhasil menodai rekor selalu menang Udinese selama bermain di Friuli"Ini adalah tampilan lain dari pertunjukan yang penuh tenagaSaya percaya beberapa tim yang datang ke sini selalu kesulitan," lanjut Chiellini.

Senada dengan Chiellini, Buffon juga menilai pertarungan melawan Udinese sangatlah sulit"Ada beberapa peluang emas yang dimiliki kedua timSaya pikir, hasil imbang ini adalah hasil yang paling sesuai," ungkap Buffon, seperti dikutip Goal.

Mereka mulai menatap ambisi pada 2012"Target kami pada 2012 adalah lolos ke zona Liga ChampionsItulah prioritas kami yang berada di klub iniKalau mampu mencapai lebih baik daripada itu, tentu lebih baik," kata Buffon.

Dari kubu Udinese, sekalipun gagal menjaga rekor selalu menang di Friuli, tetapi pelatih Francesco Guidolin tetap senangSebab, sekarang tim berjuluk Zebrette itu berada pada peringkat ketiga dengan 32 poinMereka hanya tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen.

Udinese juga tidak tersentuh kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di Serie A"Ini hebatIni periode magis bagi kami dan kami ingin berjalan lebih jauh lagiKami ingin mempertahankan performa ini," bilang Guidolin kepada Sky Sport.

Di laga lain, Inter Milan yang sempat terseok-seok pada awal musim ini mulai menunjukkan tajinyaPerlahan-lahan mereka mengejar ketertinggalan dari para pesaingnyaSekarang mereka sudah berada pada posisi kelima dengan 26 poin.

Berkat kemenangan 4-1 (1-1) atas Lecce, kemarin dini hari, mereka kini hanya tertinggal delapan angka dari penguasa klasemenProgres yang bagus, mengingat empat pekan lalu mereka masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara.

Dalam empat pekan terakhir tim berjuluk Nerazzurri itu selalu meraih tiga angka di tiap pertandinganMereka mulai menunjukkan konsistensinya"Inilah hadiah Natal yang kami inginkanKami sekarang kembali ke papan atas," kata Claudio Ranieri, pelatih Inter.

Tidak kalah gembiranya striker Inter Diego MilitoSetelah performa buruknya musim ini, dia mencetak gol melawan LecceItu merupakan gol ketiga Milito buat Inter sepanjang musim iniMasih minim, tetap mampu meningkatkan kepercayaan dirinya.

"Gol ini saya persembahkan untuk fans yang masih sabar dan terus mendukung kamiSaya tidak khawatirSaya memang gagal menceploskan gol dalam beberapa kesempatan, tapi itulah sepak bola, terkadang segalanya tidak berjalan dengan baik," jelas Milito(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Misi Berat Green Force


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler