Persebaya Bakal jadi Dua

Nurdin Akomodir Wishnu, Saleh Pilih Lengser

Kamis, 14 Oktober 2010 – 12:24 WIB
SURABAYA - Klub Persebaya Surabaya benar-benar akan menjadi duaKetua Umum PSSI Nurdin Halid telah memastikan bahwa Persebaya yang didaftarkan Ketua Pengcab PSSI Surabaya Wishnu Wardhana, akan berlaga di Divisi Utama

BACA JUGA: Laga Italia-Serbia Batal Akibat Rusuh

Tapi, Persebaya yang selama ini dinakhodai Saleh Ismail Mukadar, Ketua Pengcab PSSI Surabaya versi lainnya, masih bergeming untuk mengikuti Liga Primer Indonesia (LPI).

Wishnu sendiri merasa bersyukur upayanya mendaftarkan Persebaya ke Divisi Utama akhirnya diterima
Ini terjadi setelah pria yang juga ketua DPRD Surabaya itu menghadap Nurdin di Jakarta kemarin (13/10)

BACA JUGA: Kalah, Mesir Salahkan Kambing Hitam

"Ya, kami beryukur pertemuan tadi memberikan sukses besar," kata Wishnu.

Melalui pertemuan itu, menurut dia, Nurdin memberikan mandat penuh pada Wishnu sebagai ketua Pengcab PSSI Surabaya untuk menyelesaikan persoalan kepengurusan Persebaya yang baru.

Selain itu, Wishnu menyebut Nurdin telah memberikan jaminan keikutsertaan Persebaya di Divisi Utama
Wishnu sendiri menyambut antusias hasil pertemuan tersebut

BACA JUGA: Capello Masih Bela Rooney

Sejumlah agenda dikatakannya sudah menanti di Surabaya sebagai persiapan Persebaya menyambut perhelatan Divisi Utama 2010-2011.

Mulai dari penyusunan kepengurusan Persebaya yang baru, hingga launching tim"Tidak perlu lama-lama mungkin dalam dua atau tiga hari ini kami akan melakukannyaDan kami akan melibatkan klub anggota," terang pria asal Malang tersebutSayang, Wishnu belum juga membuka informasi terkait materi tim yang diakuinya sudah siap itu.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes juga mengakui hal itu dengan menyebut Persebaya akan diberikan kesempatan sampai 15 Oktober untuk mendaftar"Kami juga sudah menyampaikan pada pengcab agar permasalahan Persebaya bisa secepatnya diselesaikan," katanya.

Terpisah, Saleh justru tersenyum menanggapi hal ituDia menyatakan akan memanfaatkan sebuah kesempatan "penalti" untuk mengalahkan Wishnu"Ibarat saya dalam pertandingan, selama ini saya tidak pernah ada kesempatan penalti untuk mengalahkan lawanTapi kali ini kesempatan penalti itu hadir, dan akan saya manfaatkan benar penalti itu," ungkap Saleh.

Terlepas dari itu, Saleh juga mengkritisi sikap Nurdin yang mau mengakomodir Persebaya versi WishnuMenurutnya, sikap itu sudah mengabaikan hukum yang berlaku"Kalau memang saya diskorsing atas tuduhan yang sebenarnya belum jelas, kan masih ada pengurus lainnya," ungkap Saleh.

Saat ini, pria asal Maluku itu hanya ingin memastikan bahwa pendaftaran Persebaya sudah diterimaJika dia sudah memastikan hal tersebut, pendaftar atau pihak yang menerima pendaftaran Persebaya akan dilaporkannya pada kepolisian.

Tapi, dia juga menyatakan bahwa Persebaya yang selama ini dipersiapkannya akan tetap mengikuti LPISaleh menyebut bahwa kepastian Persebaya mengikuti Divisi Utama tidak akan berpengaruh pada komitmen yang telah disepakati dengan tim perumus LPI, serta konsorsium yang dipimpin Arifin Panigoro"Sama sekali tidak terpengaruhBahkan, besok akan ada pengumuman manajemen baru di mes Persebaya," jelasnya.

Dengan kata lain, sejak hari ini, kendali Persebaya akan berpindah di tangan manajemen baruSayangnya, Saleh enggan menyebut nama figur yang akan memimpin Persebaya di LPI mendatangDia hanaya menyebutkan bahwa sosok tersebut akan mengendalikan Persebaya dengan lebih profesional"Karena itu, mungkin besok (hari ini) sudah terakhir kalinya saya di PersebayaTapi saya tetap akan berpikir untuk Persebaya meski di belakang layar," katanya(uan/nar/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ledley King Ultah ke-30 dengan 30 Wanita


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler