Persebaya Fokus Mantapkan Pertahanan

Selasa, 14 Februari 2017 – 13:00 WIB
Pendukung Persebaya. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Pemain Persebaya Surabaya kembali berlatih, Senin (13/2) di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, pasca menjalani tes fisik akhir pekan lalu.

Dalam latihan ini para pemain lebih difokuskan untuk menerapkan strategi bertahan.

BACA JUGA: Seleksi Hari Ke-5, Kerangka Tim Mulai Terbentuk

Pada latihan kemarin, Iwan sangat aktif memberi instruksi kepada penggawanya. Terutama pemain belakang yang diplot di sektor pertahanan. Ketika tim pelatih melihat ada kesalahan, Iwan tak langsung memberi koreksi.

Pelatih yang membawa Pusamania Borneo FC lolos ke Liga 1 ini balik melempar pertanyaan kepada pemain.

BACA JUGA: Green Force Butuh Satu Kiper Lagi

''Kalau seperti itu siapa yang salah? Lalu bagaimana seharusnya,'' tanya Iwan ke para pemain belakang.

Komunikasi dua arah ala pelatih asal Medan itu diharapkan membuat pemain dapat paham dengan keinginan cara bertahan ala Iwan Setiawan.

BACA JUGA: Top! Pelatih Pastikan Persebaya Berintikan Pemain Muda

Alhasil, mereka mengetahui apa yang harus dilakukan. Selain itu, mereka juga bisa mengerti apa yang harus dihindari. Proses latihan dengan strategi bertahan bakal dilakoni Mat Halil dkk dalam beberapa kali sesi latihan.

Langkah itu ditempuh Green Force untuk memadukan kekompakan pemain belakang tanpa harus menyalahkan di lapangan.

''Fokus saya ke organisasi bertahan dulu. Minggu depan baru masuk ke organisasi menyerang,'' sambung asisten pelatih Persebaya Ahmad Rosyidin seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group) hari ini.

Ahmad juga membeberkan rencana uji coba. Jika tidak ada kendala, tim kebanggan Kota Pahlawan itu bakal menjajal kekekuatan salah tim peserta Liga 3 (dulu Liga Nusantara) pada pertengahan tengah pekan.

Saat ini tim pelatih masih mencari lawan tanding pasca batal menghadapi Deltras Sidoarjo. Deltras urung menjadi lawan Persebaya lantaran ada perubahan regulasi terkait usia. Alhasil Deltras kembali fokus menggelar seleksi.

''InsyaAllah lawannya Sinar Harapan. Intinya kami akan melawan tim dari Sidoarjo,'' tukas mantan pelatih Surabaya Muda itu. (rak/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Janjikan Hingga Enam Pemain Muda di Skuat Persebaya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler