Persebaya Geber Latihan Empat Kali Sepekan

Kamis, 12 Januari 2017 – 01:40 WIB
Mat Halil (kanan), Dedy Sutanto (ketiga kanan) dan Dimas Galih (kedua kiri) saat berlatih bersama dengan tim Persebaya Surabaya di Lapangan Karanggayam, Surabaya, (9/1). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Persebaya Surabaya terus menggeber latihan empat kali sepekan menjelang kompetisi Divisi Utama yang akan digelar 26 Maret mendatang.

Selain latihan, mereka juga terus kedatangan pemain baru untuk meramaikan agenda latihan yang digelar di Lapangan Persebaya, Surabaya.

BACA JUGA: Korban Oplosan, 3 Bonek Masih Dirawat

Rabu (11/1), ada Rendi Irwan yang bergabung bersama Mat Halil dkk. Eks gelandang Persik Kediri saat mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) B itu hadir bersama Khomad Suharto yang sama-sama berdomisili di Sidoarjo.

“Mumpung senggang, saya sempatkan datang (latihan),” ucap Rendi kepada Jawa Pos di sela-sela latihan, Rabu (11/1).

BACA JUGA: Target Tinggi, Persebaya Tak Ingin Asal Pilih Pelatih

Tidak hanya Rendi, banyak dari pemain yang bergabung di latihan kemarin didominasi pemain dari klub internal.

Tidak tanggung-tanggung, total 48 pemain yang hadir untuk berlatih di bawah arahan pelatih Ahmad Rosidin itu.

BACA JUGA: Persebaya Masuk, DU 2017 Kemungkinan Diikuti 60 Peserta

Itu yang membuat Ahmad membagi latihan kemarin menjadi empat tim. Dua tim pertama diisi campuran penggawa senior dan internal yang selama ini sudah kerap mengisi skuad uji coba. Dua lainnya dipenuhi pemain klub internal.

“Latihan dengan metode ini saya pakai untuk membuat pemain beradaptasi dengan regulasi anyar Divisi Utama tahun ini,'' terang Ahmad.

Sebagaimana diketahui, peraturan baru Divisi Utama mengharuskan maksimal lima pemain saja yang bisa merumput dalam satu laga untuk usia di atas 25 tahun. Sisanya, merupakan personel di bawah 25 tahun.

Gayung bersambut, tempat tim berjuluk Green Force itu unjuk gigi dengan hasil adaptasi regulasi baru sudah di depan mata.

Ya, Persebaya diundang Dirgantara Cup. Ajang tersebut merupakan pergantian nama dari Piala Kapolda Jogjakarta.

Selain Persebaya, ada tujuh tim lain yang juga mendapat undangan. Mereka adalah PSIS Semarang, PSS Sleman, PSIM Jogjakarta, PSN Ngada, Persikama Kab Magelang, Perseru Serui, dan Persita Tangerang.

Tanggal event yang digeber di Stadion Maguwoharjo, Sleman, itu juga sudah ditentukan, yakni 17 Februari-26 Februari.(io)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya Susun Pengurus dan Pelatih Usai Momen Ini


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Persebaya  

Terpopuler