Target Tinggi, Persebaya Tak Ingin Asal Pilih Pelatih

Rabu, 11 Januari 2017 – 14:50 WIB
Bonek saat beraksi di Jakarta. Mereka segera bisa kembali berkreasi dari tribun Stadion menyusul dipulihkannya status Persebaya. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Persebaya mulai menyusun manajemen baru berkaitan dengan bakal masuknya investor, dan juga mulai berburu pelatih dan pemain.

Mereka sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan diri untuk tampil di kompetisi Divisi Utama, Maret mendatang.

BACA JUGA: Persebaya Masuk, DU 2017 Kemungkinan Diikuti 60 Peserta

Khusus untuk pelatih dan pemain, manajemen tidak ingin asal-asalan tunjuk pelatih dan pemain, karena dengan nama besar Persebaya, maka skuat tim Green Force harus bermaterikan kelas A.

Manajer sekaligus ketua pembentukan tim Persebaya, Chusnoel Farid, menyatakan pihaknya sudah menyusun beberapa agenda rapat Persebaya.

BACA JUGA: Persebaya Susun Pengurus dan Pelatih Usai Momen Ini

Di antaranya membahas perburuan pelatih dan pemain proyeksi Divisi Utama 2017.

Selain itu, bila ada kemungkinan forum tersebut juga dilanjutkan dengan memutuskan pejabat struktural yang akan mengendalikan Persebaya, berkaitan dengan masuknya investor yang kabarnya akan menguasai 70 persen saham Persebaya.

BACA JUGA: Andik dan Taufiq Yakin Persebaya Lunasi Utang Gaji

Farid juga mengaku belum dapat menyebutkan gamblang calon-calon pelatih Persebaya.

Kendati demikian, Farid menegaskan calon pelatih harus benar-benar berkualitas.

Dia menyebutkan pelatih Persebaya nanti harus memenuhi klasifikasi yang ditentukan PSSI, yakni minimal berlisensi A Nasional atau B AFC.

Meski begitu, Persebaya sudah memiliki gambaran soal kriteria pemain yang akan mereka rekrut.

"Pemain Persebaya nanti harus memiliki kemampuan di atas rata-rata karena kami tak mau setengah-setengah dalam membangun tim," kata Farid seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group) hari ini.

Selain memasukkan lima pemain senior yang sudah mulai menua seperti Mat Halil, Dedi Sutanto, Jefri Prasetyo, Satrio Syam, dan satu pemain senior lainnya, mereka juga mencomot dari klub internal.

Selebihnya, ada peluang melalui mekanisme seleksi terbuka guna mendapatkan pemain yang diinginkan.

Namun, soal rekrutmen, manajemen rencananya akan lebih dulu membahasnya dengan pelatih terpilih guna menyamakan visi dan misi.

Farid mengaku belum tahu mekanisme apa yang akan dipakai pelatih nanti dalam proses merekrut pemain anyar.

Persebaya sendiri memang tak mau main-main. Di musim pertamanya kembali berkompetisi, mereka langsung menyasar target tinggi, yakni promosi ke kompetisi kasta tertinggi.

"Kami sadar, target ini sangatlah sulit. Tapi, kami juga tidak mau hanya bertahan di kompetisi level dua seperti ini. Tempat Persebaya adalah di kompetisi kasta tertinggi," tegas Farid.(psy/rak)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat, Pemain Persebaya Latihan, Semangat!


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Persebaya  

Terpopuler