Persebaya Harapkan Andik Pulih

Selasa, 17 Juli 2012 – 08:17 WIB

SURABAYA - Niat Persebaya Surabaya menambal sulam skuadnya menjelang lawan Queens Park Rangers (QPR) 23 Juli mendatang mendapat tentangan keras. Salah satunya dari elemen suporter. Mayoritas pendukung menginginkan Persebaya tampil dengan skuadnya musim ini.

Upaya manajemen Persebaya untuk menambah amunisi mengandung niatan positif. Yakni menutup celah di kubu Green Force yang menganga pada musim ini. Yakni sektor depan yang tak menggigit serta lini belakang yang sering bocor.

"Jangan salah sangka. Kerangka tim Persebaya musim ini akan kami tampilkan. Kami menginginkan pemain-pemain tambahan untuk menambah energi Persebaya. Jangan pikirkan musim ini saja. Musim mendatang juga harus segera disambut," kata CEO Persebaya I Gede Widiade kemarin (16/7).

Gede menyebut nama-nama seperti Andik Vermansyah, Taufiq, atau Rendi Irwan tetap akan menjadi local hero bagi Persebaya. Bahkan, tiga nama tersebut hampir pasti bertahan di tim kebanggaan arek-arek Suroboyo musim depan.

Bahkan Gede memberikan sedikit bocoran untuk musim depan. Dari skuad Persebaya yang ada saat ini, 65 persen akan bertahan. Pengusaha sekaligus pengacara itu tak menginginkan adanya perubahan radikal dalam skuadnya saat ini.

"Lihat saja Semen Padang, Persipura, atau Sriwijaya FC. Mereka tampil dominan karena bisa mempertahankan skuadnya hingga 60 atau 70 persen. Artinya konsep don"t change the winning team dimaknai betul oleh mereka. Saya inginkan itu di Persebaya musim ini," tutur Gede.

Untuk finalisasi siapa-siapa saja yang akan bertahan di Persebaya musim ini, Gede akan membeberkannya akhir bulan mendatang di Bali. Rapor itu nanti juga berimbas kepada klasifikasi pemain" dan nilai kontrak pemain yang bersangkutan.

Di sisi lain, kehadiran Andik Vermansyah dalam pertandingan lawan QPR sangat diharapkan Gede. Tak bisa dipungkiri, kehadiran Andik di lapangan mampu melipat gandakan spirit rekan-rekannya.

Namun yang menjadi kendala adalah Andik masih berkutat dalam penyembuhan cedera hamstring. Cedera itu dialaminya saat bermain untuk Timnas U-22 melawan Jepang Kamis (12/7) lalu. Karena mengalami otot kaki kanannya hamstring, Andik harus menjalani masa istirahat enam pekan. (dra/ko)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Samba Connection Lebih Dipercaya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler