Persebaya Kedatangan Pelamar Striker

Selasa, 01 Januari 2013 – 09:17 WIB
Suporter Bonek. Foto: Dok.JPNN
SURABAYA - Kabar bahwa Persebaya Surabaya masih membutuhkan striker terbukti menarik banyak pemain. Beberapa pemain dan agen  sudah menghubungi Pelatih Persebaya Ibnu Grahan. Kubu Persebaya menegaskan, lowongan hanya sesuai kebutuhan yaitu untuk satu pemain berposisi striker.

Beberepa hasil uji coba dan partisipasi di turnamen segitiga Piala Wali Kota Ternate dua pekan lalu menunjukkan produktivitas Persebaya masih belum sesuai harapan. Green Force terlalu bergantung pada Fernando Soler sebagai target man. Dari hasil evaluasi, tim pelatih memutuskan mencari tandem untuk Soler.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                    "Kami memang masih butuh satu striker lagi untuk melengkapi skuad," kata Ibnu.

Mantan gelandang Persebaya itu tidak menampik bila, banyak yang mengirimkan pesan singkat ke ponselnya meminta seleksi. Dia menyatakan, sulit untuk menggelar masa seleksi di saat musim kompetisi tinggal satu bulan lagi.

"Saat ini, kami tidak dalam posisi menyeleksi pemain. Tapi butuh striker yang siap pakai," terangnya.

Di masa persiapan sebelumnya, nama Irfan Bachdim sempat digadang-gadang menjadi salah satu pilihan untuk mengisi kekosongan stok striker. Tapi, klub Irfan, Persema Malang, tampaknya enggan melepaskan penyerang yang juga anggota tim nasional (timnas) itu.

"Tapi kami tidak mau buru-buru untuk memutuskannya. Sebab, kami masih menunggu situasi terakhir terkait kompetisi musim depan," terangnya.

Dari semua lini, Persebaya sebenarnya cukup lengkap. Sebab, di lini dbelakang, Persebaya sudah mempunyai satu pemain asing dalam diri Goran Gancev. Eks stopper PSMS Medan itu sudah mulai menemukan permainan terbaiknya bersama Andik Vermansah dan kawan-kawan.

Sedangkan di lini tengah, Persebaya punya gelandang bertenaga, Alain N"Kong dan Mario Karlovic. Keduanya diprediksi tidak akan kesulitan menjalankan skema main Persebaya yang mengandalkan umpan-umpan pendek.

Sedangkan di lini depan, top skor Persebaya musim lalu, Fernando Soler siap membuktikan diri sebagai striker tajam meski usianya sudah tidak muda lagi. "Yang jelas kami masih wait and see soal striker tambahan itu," tegas Ibnu. (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stop Streak Stoke

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler