Stop Streak Stoke

Selasa, 01 Januari 2013 – 06:52 WIB
Roberto Mancini. Foto: Getty Images
MANCHESTER - Manchester City mengakhiri kalender 2012 dengan kemenangan susah payah 4-3 atas Norwich City (29/12). Kini, membuka lembaran 2013, City sepertinya juga harus bersusah payah. Itu mengingat lawan yang dihadapi di Stadion Etihad malam nanti adalah Stoke.

Stoke adalah tim yang sulit dikalahkan. The Potters " julukan Stoke " unbeaten dalam 10 laga terakhir. Itu adalah streak unbeaten terpanjang kedua di Premier League musim ini atau menyamai capaian Norwich City. Kedua tim masih di bawah City dengan 15 laga.
 
Stoke sekaligus tim dengan pertahanan terbaik di liga seiring hanya kebobolan 17 gol. Hanya Chelsea yang menyamainya. Tapi, pelatih City Roberto Mancini berharap lini depannya kembali tampil ganas sebagaimana saat menghadapi Norwich.
 
Apalagi Mario Balotelli dikabarkan sudah sembuh dari sakit flu. Balotelli bisa bergantian bersama Sergio Aguero, Carlos Tevez, dan Edin Dzeko membongkar pertahanan rapat Stoke. "Kehebatan lini depan kami mengantarkan kami juara liga musim lalu. Kami pun berharap sama musim ini," kata pelatih City Roberto Mancini seperti dikutip Manchester Evening News.
 
"Setiap kombinasi striker memiliki kemampuan mencetak gol yang merata, entah itu Aguero-Carlos, Edin-Carlos, Aguero-Edin," sambungnya.
 
Dzeko yang mencetak dua gol ke gawang Norwich pun berharap kembali mendapat kesempatan lawan Stoke. "Saya terkejut ketika saya lebih dipilih ketimbang Carlos pekan lalu (lawan Norwich, Red). Tapi, saya sangat puas karena saya membayar kepercayaan yang diberikan pelatih," jelas striker internasional Bosnia-Herzegovina itu kepada Sky Sports.
 
Dzeko memang seharusnya bermain starter malam nanti. Di liga, dia adalah top scorer City dengan 8 gol dari hanya enam laga. Postur tinggi besar Dzeko juga sangat cocok menghadapi Stoke yang mengandalkan permainan fisik dan bola-bola udara.
 
Jika harus melakukan rotasi, Mancini lebih baik mengorbankan Aguero daripada Dzeko untuk memberi posisi starter bagi Tevez. Aguero memang menyumbang satu gol dan satu assist kontra Norwich. Meski begitu, menantu Diego Maradona itu scoreless dalam tiga home terakhir City.
 
Sementara dari tim tamu, pertahanan Stoke berpotensi kembali solid seiring kembalinya Ryan Shawcross. Kapten Stoke itu absen kala Stoke bermain seri 3-3 kontra Southampton (29/12) gara-gara skors. Hanya, pelatih Stoke Tony Pulis mungkin menghadapi dilema mengingat Matthew Upson juga tampil bagus sebagai pengganti Shawcross. Upson juga menyumbang satu gol.
 
"Para pemain tidak boleh hanya melihat sepuluh laga terakhir. Pemain juga harus menyadari bahwa mereka bukan travellers yang bagus (Stoke hanya mampu menang sekali dalam away liga sepanjang musim ini, Red)," kata Pulis kepada The Telegraph. (dns/bas)

Empat Duel Terakhir (Premier League)

15/9/2012      Stoke City v Man City     1-1    
24/3/2012      Stoke City v Man City     1-1    
21/12/2011     Man City v Stoke City    3-0    
17/5/2011       Man City v Stoke City     3-0

Perkiraan Pemain

Man City (4-2-3-1): 1-Hart (g); 5-Zabaleta, 4-Kompany", 33-Nastasic, 22-Clichy; 42-Yaya Toure, 18-Barry; 7-Milner, 32-Tevez, 21-Silva; 10-Dzeko
Pelatih: Roberto Mancini
Kostum Tim: Biru langit-Biru langit
Kostum Kiper: Hijau-Hijau

Stoke City (4-2-3-1): 1-Begovic (g); 2-Cameron, 4-Huth, 17-Shawcross", 28-Wilkinson; 6-Whelan, 16-Adam; 21-Kightly, 19-Walters, 26-Etherington; 9-Jones
Pelatih : Tony Pulis
Kostum Tim: Merah setrip vertikal putih-Putih
Kostum Kiper: Kuning-Hitam
   
Stadion: Etihad, Manchester

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera Lutut Kiri, Rahmat Istirahat Sepekan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler