Persebaya Makin Garang, Target Lima Besar

Rabu, 28 November 2018 – 00:06 WIB
Bonek, pendukung Persebaya Surabaya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos.

jpnn.com, SURABAYA - Penampilan Persebaya Surabaya semakin moncer, tak hanya garang di lini depan. Saat berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, lini pertahanan juga tampil oke. Buktinya, Green Force -julukan Persebaya- mampu mencatatkan clean sheet dalam empat laga beruntun.

Hebatnya, empat laga itu adalah bentrok kontra tim papan atas. Yakni kala menang 4-0 atas Madura United (25/10), mengempaskan Persija Jakarta 3-0 (4/11), mempermalukan PSM Makassar 3-0 (11/10). Terbaru adalah kala menang tipis 1-0 kontra Bhayangkara FC, Senin (26/11) malam.

BACA JUGA: PS Tira-Sriwijaya FC Lebih Berpeluang Lolos Jerat Degradasi

Adalah Miswar Saputra yang mampu menjadi mimpi buruk bagi setiap tim tamu. Termasuk saat menepis tendangan gelandang Bhayangkara FC, Paulo Sergio dari jarak dekat. Dalam laga tadi malam, kiper 22 tahun itu mencatat dua kali penyelamatan. Total, dari 28 laga, Miswar sudah melakukan 83 penyelamatan.

"Alhamdulillah saya bisa catatkan clean sheet lagi," kata pemain kelahiran 19 April 1996 itu. Soal penyelamatannya kala menepis tendangan Paulo Sergio dari jarak dekat, Miswar menilai hal itu sudah menjadi tugasnya. "Posisi saya memang bagus dan lebih siap saat itu," tegas pemain asli Aceh itu.

BACA JUGA: Alasan Wasit Hentikan Laga Persebaya vs Bhayangkara FC

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memuji penampilan Miswar. "Bhayangkara FC terus menyerang, lapangan licin, untung tak terjadi gol. Miswar mampu catatkan clean sheet lagi," kata pelatih 54 tahun itu.

Dia pun berharap penampilan konsisten Miswar bisa terus terjaga. Bukan hanya Miswar, tapi bagi seluruh penggawa Green Force. "Kalau terus konsisten, kami bisa masuk lima besar (di klasemen)," tambahnya. (gus/bas)

BACA JUGA: Andik Vermansah Hanya Mau Balik ke Persebaya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Respons Djanur soal Peluang Andik Vermansah Gabung Persebaya


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler