Persebaya Menang dan Geser Madura United dari Puncak Klasemen Grup C Piala Menpora 2021

Minggu, 28 Maret 2021 – 20:25 WIB
Bonek saat memberikan dukungan ke Persebaya. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya mengalahkan Madura United dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (28/3) malam.

Kemenangan itu membawa mereka ke puncak klasemen Grup C. Di awal babak, Madura United sejatinya mampu tampil panas duluan.

BACA JUGA: Penjambret Tas Mahasiswi Ini Keok Ditabrak Korban, Tersungkur di Aspal, Diamuk Massa

Pemain naturalisasi, Beto Goncalves, membuka peluang MU pada menit kedua. Tetapi masih tipis melebar di samping gawang.

Beto kemudian berhasil menjebol gawang Persebaya yang dijaga Satria Tama saat laga masuk menit keenam. Tetapi, gol itu dianulir karena dia dinilai sudah dalam posisi offside.

BACA JUGA: Lagi Mandi, Mbak MN Tiba-tiba Menjerit Histeris, Oh Ternyata

Belum genap sepuluh menit laga berjalan, Madura United kembali memberikan tekanan kepada Bajul Ijo.

Kali ini Alfin Tuasalamony yang mendapatkan peluang dan nyaris mencetak gol, namun aksi penyelematan Satria Tama membuat skor masih 0-0.

BACA JUGA: Aji Santoso Ungkap Strategi Persebaya Tekuk Persik dengan 10 Pemain

Persebaya yang mencoba membalas serangan mendapatkan corner kick pertamanya. Hambali Tholib yang mengambil bola mati, melepaskan umpan apik yang sukses disundul Ady Setiawan, skor berubah 1-0 untuk Persebaya.  

Madura United yang tertinggal berusaha untuk membalas. Namun, peluang dari Beto, Hugo Gomes, dan pemain lainnya masih belum bisa menjebol gawang Satria Tama.

Sampai turun minum, keunggulan tipis Bajul Ijo bertahan. Pada babak kedua, Madua United langsung menggebrak.

Berawal dari serangan yang coba dibangun, bola jatuh ke kaki Slamet Nurcahyo. Gerakan tipunya yang seolah-olah akan memberikan umpan, membuat bek Persebaya membuka ruang tembak.

Melihat kesempatan tersebut, dia langsung menendang bola dan menjebol gawang Satria Tama, menit ke-47 skor imbang 1-1. Kedudukan imbang ini membuat Madura United semakin percaya diri.

Tim asal Pulau Garam itu terus memberikan tekanan ke pertahanan Persebaya, namun belum ada gol tercipta. Melihat anak didiknya tertekan, Pelatih persebaya Aji Santoso melakukan perubahan dan menjadikan permainan kembali imbang.

Sosok Ricky Kambuaya mampu menjadi motor serangan dengan kecepatan dan aksi individualnya. penetrasi yang dilakukannya, membuat pertahanan MU kocar-kacir, bola dikirimkan ke Supriadi. Dia melepaskan sepakan, tetapi masih bisa diblok oleh bek MU, Guntur.

Namun, bola itu jatuh ke kaki Rendi Irwan yang langsung menyepaknya dan membuat gol. Skor pun berubah 2-1 untuk Persebaya.

Madura United berusaha untuk kembali menyamakan kedudukan. Namun, peluang demi peluang yang dihasilkan oleh tim Sapeh Kerrab, gagal dimaksimalkan dan skor 2-1 menutup pertandingan berlabel derbi Suramadu tersebut.

Dengan kemenangan ini, Persebaya berhasil mendapatkan tambahan tiga poin. Kini, koleksi poin tim Bajul Ijo menjadi enam poin dan untuk sementara memimpin klasemen sementara grup C dengan enam poin. Madura United yang takluk harus digeser Persebaya dan ada di posisi kedua dengan tiga poin.

BACA JUGA: Baru Kenalan di Facebook, Pria di Tanjungkarang Paksa Cewek ABG Begituan

Di posisi ketiga dan keempat diduuki Persela Lamongan serta PSS Sleman, masing-masing memiliki satu poin. Sedangkan untuk Persik Kediri ada di posisi buncit dan masih nirpoin. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler