Persebaya Stop Pemain Nasional

Senin, 15 Oktober 2012 – 04:48 WIB
SURABAYA - Persebaya Surabaya IPL menghentikan langkah mengicar pemain tim nasional. Gara-gara pengalaman pahit musim lalu kehilangan pilar tim di saat kompetisi berjalan, Persebaya ogah menambah lagi pemain timnas di skuadnya. Saat ini saja sudah ada tujuh pemain tim Merah Putih.
   
Dari timnas yang paling muda ada Evan Dimas (timnas U-17), Nurfastabiqul Khoirot (timnas U-22), Dany Saputra (timnas U-22), Bima Ragil (timnas U-22), Endra Prasetya (timnas senior), Taufiq (timnas senior), dan Andik Vermansah (timnas senior dan U-22).

Apalagi PSSI belum lama ini menggulirkan wacana jika para pemain timnas U-22 akan menjalani sentralisasi latihan di Barcelona, Spanyol per Januari 2013 mendatang. Para pemain ini akan di tempa di Benua Eropa hingga Oktober untuk proyeksi SEA Games 2013 di Myanmar.

"Karena itu kami berhenti mendatangkan pemain timnas untuk bergabung dengan Persebaya. Rugi kalau kami mengontrak mereka namun ternyata, Persebaya tak bisa memakai tenaganya," kata Ibnu, Minggu (14/10).
      
Setelah mencoret Claudius Dipo Alam, Persebaya IPL pada awalnya berniat mendatangkan striker timnas U-22 Agung Supriyanto untuk diseleksi. Pemain yang musim lalu membela PPSM-Sakti Magelang tersebut diharapkan mampu mengisi slot kosong pemain lokal di posisi depan.

Namun setelah regulasi tak jelas dari PSSI soal pemain timnas itu, Persebaya IPL memilihmencari pemain lokal bagus yang tak bergabung dengan timnas. Sayangnya, hingga kemarin belum ada nama yang masuk dalam pantauan tim pelatih Persebaya IPL.

Nah, niatan Persebaya IPL untuk memakai jasa Mijo Dadic juga terancam pupus. Mantan pemain Deltras Sidoarjo itu menolak mengikuti prosedur yakni ikut seleksi di Persebaya IPL. Apalagi Dadic sekarang malah bergabung dengan klub Malaysia, Kelantan FA.

"Dadic menghubungi kami dan menyatakan tak mau seleksi. Kalau mau ya langsung kontrak. Tapi ini kan menyalahi apa yang sudah jadi komitmen tim dari awal. Karena itu, pintu Dadic ke Persebaya bisa dibilang kecil," tutur Ibnu.

Sementara itu, Persebaya IPL menjajal menyolidkan tim pada akhir seleksi tahap II ini. Dijadwalkan besok (16/10) akan menjadi sesi latihan terakhir tim yang bermarkas di Karanggayam tersebut. (dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kecam Suarez, Boyce Diprotes

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler