Persebaya Ternyata Menanti Zickler

Rabu, 16 Februari 2011 – 14:54 WIB
SURABAYA - Tabir tentang sosok marquee player yang akan didatangkan Liga Primer Indonesia untuk Persebaya 1927 sedikit demi seikit mulai terbukaBerdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos, saat ini LPI tengah berupaya mendatangkan mantan penyerang Timnas Jerman Alexander Zikler.

Sejatinya, baik pihak LPI maupun pihak Persebaya menutup rapat identitas marquee player yang akan didatangkan itu

BACA JUGA: AFC Belum Sahkan Pemain Arema

Mereka selalu berjanji akan membuka identitas pemain itu jika benar-benar sudah datang.

Termasuk pelatih Aji Santoso juga enggan menyebut negara asal maupun identitas pemain tersebut
"Yang pasti dia sempat menjadi pencetak gol terbanyak pada 2008 lalu di suatu liga," kata Aji.

Tapi, sebuah sumber menyebutkan bahwa pemain yang dimaksud adalah Alexander Zickler

BACA JUGA: Rawan Pengkondisian

Merunut ucapan Aji yang menyatakan bahwa pemain tersebut menjadi pencetak gol terbanyak pada 2008, Zickler-lah orangnya
Mantan penyerang timnas Jerman itu sempat menjadi pencetak gol terbanyak pada musim 2006-2007 dan 2007-2008 di ajang Bundesliga Austria

BACA JUGA: Anggap Upaya Alihkan Isu

Saat itu, dia masih memperkuat klub Austria FC Redbull Salzburg.

Saat ini, Zickler memperkuat Lask Linz yang juga bermarkas di AustriaAji memang sempat tidak berkomentar ketika disinggung ZicklerTapi mantan kapten timnas itu akhirnya mengamini telah disodori nama Zickler oleh manajemen PersebayaHanya saja, kehadiran pemain yang kini berusia 36 tahun itu belum jelasAji sendiri juga belum mengetahui secara pasti kehadiran pemain bertinggi 188 cm tersebut.

Sejatinya, nama Zickler bukan nama yang asing dengan LPISebelumnya, nama mantan pemain Bayern Munich itu juga sempat disebut-sebut akan didatangkan untuk PSM Makassar pada bulan Januari laluNamun, Zickler akhirnya batal datang untuk PSM.

Terlepas dari itu, Aji menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin menerima pemain hanya berdasarkan curriculum vitae sajaTim pelatih, dikatakan Aji, perlu melihat kemampuan pemain secara langsung dalam latihan.

Di sisi lain, Aji terus menyiapkan persiapan timnya menghadapi Bali De Vata (20/2) mendatangSejatinya, Bali De Vata bukan tim vyang asing bagi Persebayadi ajang pra musim Desember 2010 lalu, Persebaya sempat bersua denmgan tim asal Pulau Dewata ituTapi pengalaman itu justru membuat pelatih Persebaya 1927 Aji Santoso berharap pemainnya tetap waspada.

Dia menyebut Bali De Vata sudah berubah kekuatan dibandingkan dengan tim yang dihadapinya pada pra kompetisi Desember 2010 laluKedua memang sempat bertemu di Stadion Jatidiri Semarang (4/12)Ketika itu, Persebaya berhasil mengalahkan Bali dengan skor 3-0"Tapi sekarang sudah jauh berbedaKini mereka diperkuat oleh pemain-pemain dengan spirit tinggi," tegas Aji.

Dibandingkan dengan pertemuan jelang kompetisi, saat ini Bali Devata juga telah merombak sejumlah pemain asingnyaTak ada lagi nama Oscar Aravena di tim asuhan Willy Scheepers ituPosisi mantan penyerang Persela itu digantikan Ilija Spasojevic, pemain dengan pengalaman timnas Montenegro(uan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aremania Siap Terbang ke Jepang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler