Persebaya vs PSIM, Bonek Tampil Habis-habisan

Rabu, 16 Agustus 2017 – 07:38 WIB
Bonek. Foto: Dipta/JP/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Laga Persebaya melawan PSIM Jogjakarta di Stadion Gelora Bung Tomo hari ini akan menjadi ajang bagi Bonek untuk memberikan dukungan habis-habisan.

Pasalnya, laga ini jadi penentu langkah Green Force masuk babak 16 besar jika bisa meraih kemenangan.

BACA JUGA: Persebaya vs PSIM, Perebutan Tiket 16 Besar

Seperti yang diungkapkan salah satu perwakilan Tribun Kidul Devara Noumanto. Dia mengatakan Bonek yang hadir di GBT akan habis-habisan melakukan berbagai atraksi. Salah satu yang dijanjikan adalah penampilan koreo 3 Dimensi.

“Tribun Kidul sudah mempersiapkan itu,’’ ucapnya. Koreo 3 dimensi jadi yang pertama dihadirkan Bonek selama Persebaya berkompetisi di Liga 2 musim ini.

BACA JUGA: Penuh Kehangatan, Bonek Sambut Fan Persela di Jembatan Suramadu

Karena itu, pria yang akrab disapa Sinyo itu memastikan penonton yang hadir akan mendapat hiburan luar biasa selain skill pemain di lapangan hijau.

Sinyo masih merahasiakan seperti apa koreo 3 dimensi Tribun Kidul. Yang pasti, koreo tersebut bakal bertemakan Kemerdekaan.

BACA JUGA: Dua Wartawan Jerman Takjub dengan Aksi Bonek

Bakal ada rasa ‘pahlawan’ di gambar yang tersaji dalam banner raksasa yang bakal ditampilkan nantinya. ’’Persiapannya sudah beberapa minggu terakhir, sebelum away Pamekasan malahan,’’ katanya.

Selain ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, atraksi koreo 3D sebagai wujud dukungannya agar Persebaya segera lolos 16 besar. Untuk ikut memotivasi pemain agar bisa tampil habis-habisan demi tiket tersebut.

’’Woro-woro kepada anggota sudah kami lakukan jauh-jauh hari, jadi saya yakin bakal sukses koreo 3D besok (hari ini),’’ jelasnya.

Di samping Tribun Kidul, komunitas besar lainnya yang berada di tribun utara atau biasa disebut Green Nord 27’ juga akan menghadirkan aksi yang sama. Bahkan ada tambahan 2 aksi lain terutama di gate 2, 3, 4 , 6, 7, dan 8.

Banner yang biasanya menggantung terutama di gate 4, 5, dan 6 juga diharapkan tidak dipasang untuk sementara agar koreo 3 dimensi tersebut berjalan lancar.

Seperti yang ditulis di media sosial mereka, baik twitter ataupun instagram, Green Nord27’memberikan himbauan agar anggotanya datang lebih awal. Minimal 1 jam sebelum laga dihelat pada pukul 18.30.

’’Saya sudah tidak sabar ingin lihat kreatifitas Bonek pertandingan besok (hari ini),’’ jelas M. Rozaq, salah satu penonton yang kemarin (15/8) membeli tiket di Coffe Toffe JX Expo.

Sementara itu, suporter PSIM yang biasa disebut Brajamusti mulai kemarin sore sudah melakukan invasinya ke Surabaya. Lewat jalur darat, ribuan massa datang untuk bersiap menyaksikan laga tim kesayangannya melawan Persebaya.

Bonek pun menyambut kedatangan suporter tamu dengan antusias. Salah satu contohnya terlihat di Stasiun Gubeng kemarin sore. Ratusan suporter Brajamusti yang datang dijemput oleh puluhan Bonek.

Mereka lantas diantar ke belakang Hi-Tech Mall untuk beristirahat sebelum berangkat bersama-sama ke stadion sore nanti.

’’Bonek terbuka dan hangat, kami sambut siapapun tamu yang datang dengan baik. Tapi ingat Persebaya tetap pemenangnya,’’ ujar Andi Peci, salah satu pentolan Bonek yang kemarin turut menyambut suporter PSIM di Stasiun Gubeng. (rid)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengheningkan Cipta dan Pita Hitam di Gelora Bung Tomo


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler