Persegres Tunggu Zeleny

Pulih Tapi Belum Berani

Kamis, 31 Mei 2012 – 07:51 WIB

GRESIK - Profesionalitas pemain bertahan klub Persegres Gresik Daniel Zeleny perlu dipertanyakan. Di saat lini pertahanan Persegres sedang dalam masa kritis, pemain asal Australia itu malah belum berani turun kembali. Sekalipun cedera yang dialaminya sudah membaik.

Zeleny sudah dibekap cedera lutut sejak sebelum Persegres menjamu PSAP Sigli, 16 Mei lalu. Sebenarnya, Zeleny sudah kembali mengikuti latihan bersama skuad yang berjuluk Laskar Joko Samudro itu beberapa hari sebelum bertolak ke Tenggarong sepekan yang lalu.

Kepada Jawa Pos, pelatih Persegres Djoko Susilo menyebut mental bermain Zeleny masih belum siap. Zeleny masih merasa sedikit trauma dengan cedera yang dialaminya. "Kondisinya memang sudah lebih baik dari sebelumnya, tapi dia masih belum berani main," ujar Djoko.

Djoko menyayangkan sikap Zeleny tersebut. Sebagai pemain profesional dengan label pemain impor, harusnya dia bisa memiliki semangat bertanding lebih besar dari pemain lokal. Terlebih, lini belakang Persegres sangat membutuhkan perannya. Hingga laga ke 27-nya, Persegres sudah kebobolan hingga 54 gol. Terbanyak dari seluruh kontestan ISL.

Pada saat laga melawan Persisam kemarin, Djoko mengakui jika pihaknya sempat meminta Zeleny berangkat ke Samarinda untuk memperkuat pertahanan timnya. "Tapi, semua rencana itu kami batalkan karena dia sendiri juga tidak siap dimainkan," beber mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Berbeda dengan Djoko, dokter tim Persegres Nurul Dholam menyebut justru cedera Zeleny masih belum sembuh seratus persen. Cedera dislokasi tulang lutut ringan itu membuatnya harus istrirahat terlebih dahulu. "Makanya kemarin waktu mau dibawa ke Samarinda kami masih belum berani menjamin," ungkap dokter spesialis umum tersebut.

Meski demikian, Nurul menyatakan bahwa Zeleny kemungkinan besar sudah bisa dimainkan saat laga kandang melawan Sriwijaya FC, 10 Juni mendatang. Tentu dengan beberapa catatan. "Yang pasti dia harus benar-benar sembuh dulu baru bisa dimainkan, kalau belum ya jangan dulu," jelas dia. (ren)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya Lolos Delapan Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler