Persepam v Persija, Misi Balas Dendam

Kamis, 13 Juni 2013 – 06:05 WIB
JAKARTA – Kekalahan dari Persipura Jayapura di laga kandang terakhir menjadi cambuk bagi skuad Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu bertekad revans dalam laga tandang melawan Persepam Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, sore ini. (Siaran langsung TVOne, Pukul 15.30 WIB)

Ismed Sofyan dkk sempat dikalahkan Persepam saat laga kandang di Stadion Manahan, Solo, pada putaran pertama lalu. Pelatih Persija Benny Dollo mengatakan, mereka datang ke Madura dengan misi merebut poin. Sejak akan melakoni tur ke Madura, Bendol mengaku sudah menyiapkan strategi khusus.

"Kami sudah mempelajari permainan lawan. Tentunya saya tidak akan datang ke sini (Madura, Red), kalau tidak ingin menang," tegasnya."Kami harus lupakan kekalahan melawan Persipura. Kita harus kembali fokus, secara teknis kami tidak mengalami penurunan," ujar kepada INDOPOS (JPNN Group), Rabu (12/6).

Tapi, ambisi Persija meraih poin bukanlah hal mudah. Macan Kemayoran harus kehilangan Fabiano Beltrame, karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, di laga penting ini.

 “Absennya Beltrame memberikan pengaruh yang cukup besar. Tapi, kami sudah mempersiapkan penggantinya,” ungkap pria yang biasa disapa Bendol itu.

Melihat 18 pemain yang dibawa Persija dalam tur Jawa Timur (Jatim) kali ini, Bendol pun tidak memiliki pilihan banyak dibarisan belakang. Tercatat hanya ada empat pemain yang benar-benar mengisi barisan pertahanan seperti Ismed Sofyan, Ngurah Wahyu, Syahrizal, dan Johan Alfarizi.

Akan tetapi, Bendol, biasa Benny Dollo disapa, masih memiliki beberapa pemain tengah yang bisa juga di posisikan sebagai pemain belakang. Adapun pemain-pemain yang dimaksud seperti Amarzukih. Zukih, biasan Amarzukih disapa, biasa mengisi barisan pertahanan Persija pada putaran pertama ISL.

“Untuk siapa pemain yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Beltrame, kami masih menunggu kondisi terakhir dari pemain kami,” jelas pria yang juga mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut.

Persija sendiri wajib mengamankan laga kontra Laskar Sape Kerap, julukan Persepam. Karena jika kembali kalah atau bermain imbang, Macan Kemayoran sangat berpotensi kembali terjun ke papan bawah klasemen. Dengan koleksi 25 angka, hanya berselisih satu angka dari Persiwa Wamena yang duduk di urutan 15.
 
“Saya tegaskan kembali kepada anak-anak untuk berusaha semaksimal mungkin, untuk membuang masalah-masalah elementer. Karena jika ingin bangkit, kami harus terus fokus dan menilai semua laga menjadi pertandingan final,” tutup Bendol.

Persepam juga tak gegabah. Tim berjuluk Sape Kerap menilai Persija setelah diarsiteki Benny Dollo mengalami banyak kemajuan. Inilah membuat Persepam tidak menganggap remeh tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

"Kami akan hadang lawan di pertahanan mereka. Kami tidak ingin Persija mengembangkan permainan. Kalau lawan tertekan, maka pemain Persepam akan leluasa menguasai permainan," Daniel Roekito, pelatih Persepam MU. (lis)

Perkiraan Pemain ;

Persija (4-4-2) ;
Galih Sudaryono; Ismed Sofyan, Syahrizal, Ngurah Wahyu, Johan Alfarizi; Anindito Wahyu, Amarzukih, Rohid Chand, M. Ilham; Lam Hok Hei, Emmanuel Kenmogne
Pelatih ; Benny Dollo

Persepam MU (4-4-2) ;
Galih Firmansyah; Denny Rumba, Achmad Rifai, Michael Orah, Sillah Abu Bakar; Busari, Ali Khaddafi, Alain Mosely Nkong, Aditya Putra Dewa; Zaenal Arif, Emile Emanuel Anthony Lingkers
Pelatih ; Daniel Roekito

BACA ARTIKEL LAINNYA... Taufik Hidayat Pensiun dengan Kekalahan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler