Persiapan Maung Yunior Sangat Mepet

Kamis, 29 Maret 2012 – 09:47 WIB

BANDUNG - Tim Persib U-21 yang baru terbentuk kemarin mulai melakukan latihan perdana di lapangan Sasana Budaya Ganesha (Sabuga). Tim yang berjumlah 23 pemain dan dihuni oleh pemain-pemain muda berbakat tersebut hanya memiliki waktu persiapan selama lima hari, sebelum bertanding di laga perdana Indonesia Super League (ISL) U-21 untuk menghadapi Pelita Jaya Karawang U-21 di Stadion Krakatau Steel, Cilegon 2 April mendatang.

Manajer sekaligus Pelatih Persib U-21, Mustika Hadi mengatakan, tahapan pertama untuk memulai sebuah tim yang baru dibentuk tersebut hanya mempersatukan tim agar lebih mengenal satu sama lainnya.

“Persiapan sebuah tim baru sebelum berlaga itu, minimal mempunyai waktu sekitar tiga bulan untuk membuat sebuah tim menjadi bersatu jika mengacu pada teori kepelatihan. Meskipun waktunya hanya singkat, Saya tidak merasa khawatir dengan kondisinya yang sekarang," ungkap Hadi usai latihan bersama tim Persib U-21 di Lapangan Sabuga, Bandung.

Hadi juga menyatakan jika dirinya merasa cukup puas dengan skuad Persib U-21 yang sekarang. “Saya tidak akan mengeluh dengan pemain yang ada sekarang, karena para pemain ini bisa menjaga stamina dan masih berlatih bersama klubnya masing-masing,” tuturnya

“Jadi intinya, bagaimana caranya mempersatukan dan memadukan tim yang berbeda karakter menjadi sebuah tim yang solid dan kompak dalam permainan sepakbolanya dengan waktu hanya tiga hari," ungkapnya.

“Dan Saya akan mulai menerapkan strategi bermain, dimana pemain saat bermain sebagai tim untuk bisa menerapkan serangan, mematahkan serangan lawan, dan saat tim melakukan serangan balik kepada lawan," lanjut Hadi

Namun ada hal yang sangat disayangkan Mustika Hadi, jika dua pemain Muhammad Ferdi dan Galang harus rela disingkirkan dari tim Persib U-21 karena kedua pemain tersebut masih terdaftar sebagai pemain klub UNI yang berlaga di Kompetisi Divisi III PT. Liga Indonesia musim ini. Sehingga tidak bisa mengikuti kompetisi ISL U-21 2012 tersebut

“Kami dengan sangat terpaksa harus mengeluarkan kedua pemain tersebut dari tim Persib U-21, karena menurut aturan penyelenggara kedua pemain tersebut terdaftar di kompetisi divisi III Liga Indonesia," jelasnya

Meski begitu Hadi tidak khawatir dengan kejadian tersebut karena dari awal dirinya sudah melakukan antisipasi bila ada kejadian seperti itu dan sudah menyiapkan pemain cadangan yang juga tengah mengikuti latihan saat ini.

“Kami dari awal sudah mempersiapkan pemain pengganti jika ada kejadian seperti itu, seperti kejadian tidak bisa bermain karena regulasi, batasan umur dan lain sebagainya,” ujarnya.

Disisi lain, dua pemain yang terdepak Galang dan Ferdi mengaku merasa kecewa dengan keputusan tersebut. "Jika ditanya kecewa, ya pasti kecewa, tapi Saya harus sabar, mungkin belum rejeki nya untuk masuk tim Persib U-21 ini. Jadi untuk saat ini Saya dan Galang akan memperkuat klub UNI lagi," terang Ferdi. (cr8)


Daftar pemain yang terpilih untuk memperkuat tim Persib U-21
Penjaga Gawang  : Rizky Bagja, Zega, Teguh
Bek                        :  Suparta, Wahyudin, Juned, Aries, Amung, Arif P, Agil, Agung, Asep
Tengah                  : Suhandi, Azis, Galang, Real, Ronal, Sopian, Dipi
Striker                    : Ganjar, Ruli, Erwin, Ega Prima
BACA ARTIKEL LAINNYA... Empat pemain Muda Trial ke Eropa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler