Persiapan Munajat 212 Hampir 100 Persen, yang Kurang Tinggal Konsumsi

Kamis, 21 Februari 2019 – 12:56 WIB
Panggung besar berdiri di lokasi acara Munajat 212. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persiapan acara Munajat 212 yang digelar di Silang Monas, Jakarta, Kamis (21/2) malam nanti mencapai 95 persen. Tiga panggung besar tampak telah berdiri di lokasi.

Panglima Laskar FPI Maman Suryadi mengatakan, persiapan munajat hampir rampung. Bahkan, pengeras suara hingga umbul-umbul telah terpasang di panggung utama. "Persiapan sudah 95 persen, hampir siap. Panggung sudah oke," kata Maman ditemui di Monas.

BACA JUGA: Imbauan Kapitra Ampera kepada Umat Islam soal Munajat 212


Panglima Laskar FPI Maman Suryadi. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

Menurut dia, izin acara Munajat 212 telah didapatkan panitia acara. Soal pengamanan, panitia telah berkoordinasi dengan aparat keamanan.

BACA JUGA: Habib Rizieq Bakal Sampaikan Pesan Khusus di Munajat 212

"Pengamanan sudah koordinasi. Kami sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya dan TNI. Untuk jumlah dari kepolisian dan tentara yang menjaga, kami belum tahu," ungkap Maman.

(Baca yang ini juga dong: Habib Rizieq Bakal Sampaikan Pesan Khusus di Munajat 212)

BACA JUGA: Polwan Berjilbab Kawal Munajat 212

Dia mengatakan, FPI juga menyiapkan pengamanan internal. Tercatat seribu Laskar FPI disiagakan untuk menjaga area panggung utama.

"Kami juga menyiapkan pengamanan internal dari laskar. Nanti laskar bergabung dengan aparat kepolisian untuk menjaga acara tetap kondusif," ungkap Maman.

Dia menuturkan, hanya masalah konsumsi yang perlu dilengkapi panitia agar persiapan acara Munajat 212 rampung 100 persen. Sesuai rencana, konsumsi untuk panitia acara itu, tiba pada siang ini.

"Kalau persiapan yang kurang hanya soal konsumsi. Untuk konsumsi ini asalnya dari swadaya, datang dari umat," pungkasnya.

Acara Munajat 212 ini digelar atas inisiatif DPP Front Pembela Islam (FPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta. Rencananya, acara dimulai setelah pelaksanaan ibadah magrib.

Selain tiga panggung besar, panitia juga mendirikan 25 tenda untuk tamu undangan dan keperluan lainnya. Meski begitu, belum terpantau peserta acara hilir mudik di area Silang Monas.

Di sisi lain, belasan bus yang mengangkut belasan aparat kepolisian telah tiba di Silang Monas. Begitu pun aparat TNI. Terpantau bus TNI tiba sekitar pukul 11.30 WIB. (mg10/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Munajat 212 Bakal Digelar di Monas, Kapitra: Memangnya Mau Minta Hujan


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler