Persiapan Tidak Mumpuni

Jumat, 16 November 2012 – 15:19 WIB
Timnas latihan. Foto: Charlie/indopos
JAKARTA -- Sejak piala Tiger Cup yang digelar pertama kali pada 2006 dan kini bernama AFF Suzuki Cup, Tim Nasional Indonesia memang belum pernah merengkuh gelar juara.

Namun, di mata mantan pemain timnas Indonesia, Yeyen Tumena, peluang Indonesia untuk menjuarai AFF Suzuki Cup 2012 nanti tetap ada.

"Kalau peluang selalu orang melihat prestasi di akhir, gagal atau berhasil," kata Yeyen saat memberikan keterangan pers, di Jakarta, Jumat (16/11) bersama pemain Timnas Samsul Arif, dan Direktur Marketing Indomobil Suzuki Sales, Endro Nugroho dan pelatih timnas Indonesia Nil Maizar.

Namun demimian, Yeyen menyatakan bahwa persiapan Timnas Indonesia seperti yang diketahui bersama memang tidak terlalu mumpuni. "Kita sama-sama tahu kondisi yang ada," kata Yeyen.

Ia menambahkan, kekuatan tim-tim peserta juga tidak bisa disamaratakan. Yeyen mencontohkan, Malaysia dalam persiapan di AFF melakukan uji coba dengan tim English Premier League, Manchester City, dan Arsenal.

"Tapi, sepakbola bukan hitungan matematika 1+1 = 2. Bisa saja teman di AFF nanti akan tampil lebih baik atau dengan kondisi yang ada. Saya tidak bisa terjebak pertanyaan bagaimana timnas ke depan, tapi  persiapan tim dan coach lakukan, kita apresiasi. (mereka) Tak kenal lelah," ungkap Yeyen.

Ia berharap Indonesia minimal harus bisa lolos di fase grup. Seperti diketahui, Indonesia berada di grup B bersama tuan rumah Malaysia, Laos dan Singapura.

"Ketika tim nanti lolos ke semifinal ada home away, jadi bisa berkesempatan nonton timnas di Jakarta," ungkap Yeyen. Ia menambahkan, Indonesia yang belum pernah merasakan menjadi juara. "Kali ini mudah-mudahan bisa berprestasi lebih baik," harapnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Gagal Salip Batistuta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler