Persiapkan Angkutan Mudik, Kapasitas Dermaga Ponton Ditingkatkan

Sabtu, 11 Juni 2016 – 14:19 WIB
Ilustrasi. Foto istimewa

jpnn.com - KETAPANG - PT ASDP Indonesia Ferry akan meningkatkan kapasitas dermaga ponton di Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk. Dari sebelumnya hanya tujuh ton menjadi sepuluh ton.

Rehabilitasi dermaga ponton dilakukan untuk meningkatkan daya dukung dermaga, sebagai persiapan menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2016.

BACA JUGA: KIBIF Jual Daging Sapi Murah di Kawasan CFD

Manager Usaha PT ASDP Cabang Ketapang Wahyudi Susianto mengatakan, selama proses rehabilitasi dermaga ponton akan ditutup, baik di Pelabuhan Ketapang maupun di Pelabuhan Gilimanuk.

“Penutupan dermaga ponton ini dilakukan agar proses pengerjaan untuk meningkatkan kapasitas muat dermaga ponton bisa berjalan lancar,” kata Wahyudi, dalam siaran persnya, Sabtu (11/6).

BACA JUGA: Wuih..Cantiknya Kaligrafi Jarum Pentul

Adapun penutupan dermaga, baik di Pelabuhan Ketapang maupun di Pelabuhan Gilimanuk akan dilakukan selama lima hari ke depan. Dimulai pada 12 Juni 2016 dan ditargetkan selesai pada 16 Juni 2016.

Wahyudi memastikan, penutupan dermaga ponton ini, tidak akan mengganggu kegiatan operasional di Dermaga MB I, MB II dan MB III, baik di Pelabuhan Ketapang maupun Pelabuhan Gilimanuk.

BACA JUGA: Krisdayanti Panggil Guru Ngaji ke Rumah

“Proyek rehabilitasi dermaga Ponton akan tuntas dikerjakan sebelum Angkutan Mudik Lebaran 2016, jadi tak sampai menggangu arus mudik dan balik Lebaran,” ujar Wahyudi. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simak Nih Pesan Panglima TNI Saat Safari Ramadan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler