Persib Bandung 2 Kali Gagal Menang, Bojan Hodak Ungkapkan Kondisi Mental Pemain

Senin, 02 September 2024 – 16:16 WIB
Pelatih Persib Bojan Hodak. foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com - Persib Bandung menjalani tiga pertandingan pertama di Liga 1 2024/2025 dengan tidak mudah.

Pangeran Biru sempat berpesta 4–1 atas PSBS Biak, tetapi hasil positif itu rupanya tak berlanjut di dua laga berikutnya.

BACA JUGA: Bomber Persib Ciro Alves Tak Sabar Bermain di AFC Champions League 2

Skuad Bojan Hodak itu hanya mampu meraih hasil imbang, masing-masing 2-2 melawan Dewa United dan 1-1 saat menjamu Arema FC di kandang.

Kini, Persib berada di peringkat ke delapan klasemen sementara Liga 1 dengan poin 5.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Hanya Panggil 1 Pemain Persib ke Timnas, Begini Respons Bojan Hodak

Hodak mengaku bila mental anak asuhnya baik-baik saja setelah dua kali gagal meraih kemenangan. Yang paling penting, ucap pelatiha asal Kroasia itu, pemain bisa menciptakan beberapa peluang meski belum bisa dieksekusi menjadi gol.

“Lihat, semuanya baik-baik saja. Kami melepas 19 tembakan dan mereka (Arema) hanya sekitar sembilan. Jadi, kami punya 5-6 peluang, tetapi gagal mencetak (lebih dari satu gol)," kata Hodak di Bandung, Senin (2/9).

BACA JUGA: Jeda Internasional, Persib Bandung Evaluasi Kesalahan Menjelang Jumpa PSM Makassar

Ketiadaan mesin gol mereka, yakni David da Silva yang didera cedera menjadi salah satu faktor Persib kesulitan mencetak gol. Namun, Maung Bandung kini punya opsi lain, yakni Dimas Drajad hingga Tyronne del Pino yang mulai menunjukkan taringnya.

Pada pertandingan kontra Dewa United, Tyronne menyumbang dua gol, kemudian Dimas Drajad memberikan assist terhadap gol tersebut.

Begitu juga ketika Persib ditahan imbang Singo Edan. Dimas Drajad menjadi penyelamat dan mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

"Ini hal yang terjadi dan kami juga kehilangan David. Namun, hal bagusnya Dimas bisa mencetak gol dan hal lainnya adalah melihat lawan, pemain terbaik dari tim lawan adalah penjaga gawangnya (Lucas Frigeri)," ungkapnya.

"Dia melakukan tiga penyelamatan yang fantastis. Jadi, ini bagian yang normal dari sepak bola dan bagi saya yang terpenting kami bermain bagus serta menciptakan peluang," ucap Hodak. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler