Persib Belum Dapat Lapangan

Kamis, 03 Januari 2013 – 09:48 WIB
BANDUNG- Semakin mendekati laga perdana ISL, Persib Bandung belum juga memiliki stadion untuk menjamu lawannya Persipura Jayapura, 13 Januari mendatang.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyatakan, perizinan Stadion Si Jalak Harupat masih diurus.

"Ya, mudah-mudahan kita bisa menggelar laga perdana dan laga selanjutnya hingga akhir musim di Stadion Jalak Harupat. Tujuannya, agar bisa menampung bobotoh yang ingin menonton tim kesayangannya (Persib). Kapasitas stadion itu sangat besar hingga bisa menampung ribuan bobotoh," ungkap Umuh seperti diberitakan Radar Bandung (Grup JPNN).

Karena aturan PT Liga Indonesia membolehkan sebuah tim untuk menempati lebih dari satu stadion sebagai home base, maka, lanjut Umuh, Stadion Siliwangi Bandung juga tengah diupayakan untuk dijadikan home base. Namun demikian, penggunaan stadion ini pun masih belum bisa dipastikan.

"Siliwangi juga sedang diusahakan, jadi kita bisa punya dua home base di kompetisi nanti," katanya.

Disinggung soal SUS Gedebage, Umuh mengaku belum tahu apakah SUS Gedebage yang saat ini masih dalam proses pembangunan bisa digunakan ataukah tidak untuk menggelar laga ISL. Namun, dia berharap pembangunan SUS Gedebage segera rampung. Apalagi, stadion ini disebut-sebut akan dijadikan sebagai stadion kebanggaan Persib.

"Sepertinya belum bisa digunakan. Tetapi mudah-mudahan kalau beres (pembangunan, red), kami bisa juga mengajukan sebagai home base," tutupnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Menunggak Uang Latihan ke SUGBK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler