Persib Cari Pengganti Djajang Nurjaman untuk LCA

Jumat, 05 Desember 2014 – 06:20 WIB
Djajang Nurjaman. Foto: istimewa

jpnn.com - BANDUNG - Kampiun Indonesia Super League 2014, Persib Bandung sudah dipastikan mendapat satu tiket ke babak play-off Liga Champions Asia (LCA) musim depan. Di tengah berita gembira tersebut, kabar tak sedap ikut menimpa. Klub berjuluk Maung Bandung itu tidak bisa didampingi pelatih kepala Djajang Nurjaman.

Coach Djanur, panggilan sang arsitek tim, tidak diperbolehkan memimpin anak-anak asuhannya karena salah satu persyaratan utama untuk ikut serta di Liga Champions Asia adalah pelatih harus mengantongi Lisensi A AFC. Sementara Djanur baru memiliki Lisensi C AFC.

BACA JUGA: Aji Yakin Timnas U-23 Bisa Lolos

Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono mengungkap, lisensi C AFC tidak berlaku untuk LCA. Pasalnya, AFC menetapkan standar lisensi A AFC untuk tiap pelatih kepala klub kontestan. "Pelatih Persib tidak memenuhi persyaratan untuk Liga Champions Asia. Per hari ini (3/12), saya harus mengatakan hal tersebut. Persib tentu harus mencari penggantinya," ungkap Jokdri, sapaan akrab Joko, kepada wartawan, Kamis (4/12).

"Ia kan sedang mengambil lisensi B AFC. Untuk lisensi A AFC sudah tidak memungkinkan. Kalau pun ada kursus untuk mengambil lisensi A AFC dalam waktu dekat, Djadjang tidak bisa langsung," imbuh Jokdri.

BACA JUGA: Hanya Berani Unggah Video Pacman, Mayweather Jr Dicap Pengecut

Persib pun akan mengetahui lawan mereka di babak play-off pada 11 Desember mendatang. Jika Persib gagal lolos, maka dipastikan Maung Bandung akan berpartisipasi di Piala AFC bersama dengan runners-up ISL 2014, Persipura Jayapura.

sayangnya, klub berjuluk “Maung Bandung” itu tidak bisa didampingi pelatih kepala yang membawa mereka mengakhiri penantian selama 19 tahun untuk menjadi Juara ISL, Djajang Nurjaman. dan tengah mengambil kursus untuk Lisensi B AFC.

BACA JUGA: Satria Muda Tekuk Satya Wacana 71-53

Persib Bandung pun dilaporkan sudah mencari pelatih pendamping di Liga Champions Asia. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim menyatakan bahwa saat ini timnya akan segera mendatangkan pelatih pendamping khusus untuk LCA.

"Persib akan mencari pelatih berlisensi A AFC untuk mendampingi tim di ajang play-off Piala Champions Asia. Perekrutan pelatih berlisensi A AFC itu akan dilakukan setelah proses drawing yang akan digelar pada 11 Desember 2014 di Kuala Lumpur Malaysia. Setelah itu kita tentukan," singkat Zainuri. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aji Santoso Pede Bawa Timnas U-23 Lolos ke Piala Asia 2016


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler