Persib Ditahan Imbang Arema FC, Bojan Hodak Ungkap Penyebabnya

Senin, 26 Agustus 2024 – 02:00 WIB
Pelatih Persib Bojan Hodak dan pemain Nick Kuipers dalam konferensi pers pascalaga Liga 1 kontra Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (25/8/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung tidak bisa meraih hasil maksimal saat melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Maung ditahan imbang Singo Edan 1-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (25/8/2024).

BACA JUGA: Hasil dan Jadwal Pekan ke-3 Liga 1: Persib Bandung Waspada

Persib kebobolan lebih dahulu lewat gol yang dicetak Dalberto Luan Belo menit 39. Dimas Drajad kemudian membalasnya pada menit 45+7.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengatakan, hasil seri yang diraih masih lebih baik ketimbang kalah. Menurutnya, timnya melakoni pertandingan yang berat sehingga bersyukur masih bisa mendapat satu poin.

BACA JUGA: Bomber Persib Absen, Arema FC Mengaku Diuntungkan

“Laga yang berat, jika kami tidak menang, maka semua tidak yang merasa senang. Tetapi saya rasa kami sudah bermain lebih baik dari laga melawan Dewa dan kami mendominasi permainan, menguasai permainan,” kata Bojan Hodak.

Mendominasi pertandingan dan bisa menguasai permainan, Ciro Alves cs masih kesulitan di penyelesaian akhir.

BACA JUGA: Persib vs Arema: Maung Bandung Siapkan Skema Tanpa David da Silva

Menurut Hodak, ketiadaan mesin gol Persib yakni David da Silva sangat berpengaruh di pertandingan melawan Arema.

Top skor Liga 1 musim lalu itu mengalami cedera perut yang mengharuskannya absen. Perannya pun digantikan oleh Dimas Drajad yang di laga ini juga tampil cukup impresif.

“Satu-satunya hal yang kurang adalah kami tidak bisa mencetak gol lebih banyak. Tentu saja kami merasa kehilangan David karena dia top skorer kami, tetapi Dimas juga mencetak gol di laga ini,” jelasnya.

Hodak menilai, tanpa David, Persib seolah kehilangan nyawa. Rekan duetnya, Ciro Alves pun tidak bisa berbuat banyak merespons umpan yang diberikan pemain.

“Kami memiliki tiga sampai empat peluang bagus tetapi tidak berbuah gol. Mereka memiliki dua peluang dan satu menjadi gol. Ini datang dari kesalahan individual dan pada akhirnya ini sudah lebih baik dari sebelumnya,” lanjutnya.

Hasil seri tersebut tidak mengubah posisi Persib yang berada di papan tengah klasemen peringkat 8 dengan jumlah lima poin dari satu kemenangan, dua seri. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler