Persib vs Arema: Maung Bandung Siapkan Skema Tanpa David da Silva

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 17:22 WIB
Striker Persib Bandung David da Silva. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengonfirmasi bila timnya tak bisa menggunakan jasa David da Silva saat menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (25/8/2024).

Striker asal Brasil itu mengalami cedera abdominal di bagian perut yang diterima saat melawan Dewa United FC, pekan lalu.

BACA JUGA: David da Silva Menuju Rekor 100 Gol di Liga Indonesia: Itu Pekerjaan Saya!

Guna menambal kekosongan lini depan yang biasa diisi sosok top skor Liga 1 musim lalu itu, Hodak pun menyiapkan opsi perubahan starter.

"Karena David tidak bisa bermain, jadi akan akan ada perubahan. Ini juga tergantung cara bermain dari Arema. Mungkin akan ada perubahan 2-3 pemain dibandingkan laga melawan Dewa," kata Hodak di Bandung, Sabtu (24/8/2024).

BACA JUGA: Persib vs Madura United: Ciro Alves dan David da Silva Tajam, Maung Bandung Berpesta

Juru taktik asal Kroasia itu kemungkinan akan memasang Dimas Drajad sebagai striker. Nantinnya, Dimas akan dibantu oleh tiga pemain, yakni Tyronne del Pino, Ciro Alves, dan Mailson Lima.

"Pesan khusus pada pemain setiap sebelum laga ialah pergi ke lapangan dan menang. Ini pesan untuk menghadapi setiap tim," tutur dia.

BACA JUGA: David Da Silva Hattrick, Persib Bikin Persebaya Dekat ke Jurang Degradasi

Di tengah situasi tanpa sosok Da Silva, Hodak mengabarkan kondisi Marc Klok dan Beckham Putra yang mulai pulih.

Kedua penggawa Timnas Indonesia itu kemungkinan akan diturunkan dalam duel big match besok. Namun, Hodak belum memutuskan, apakah mereka dimainkan sejak awal atau dari bangku cadangan.

“Kemungkinan David (absen), sisanya oke. Marc (Klok) sudah berlatih, Beckham (Putra) juga. Yang jadi pertanyaan sekarang apakah mereka akan menjadi starter atau lebih dahulu duduk di bench, sedangkan Febri (Hariyadi) sudah dipastikan absen panjang," tandasnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler