Persib Genjot Fisik Pemain

Minggu, 03 November 2013 – 06:26 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung mulai menggelar tes fisik untuk mengetahui kondisi fisik pemain pascalibur jeda Indonesia Super League (ISL) 2013/14. Tes fisik digelar  Sabtu (2/11) di Lapangan Futsal 76, Jalan Asia Afrika Bandung. Namun begitu, tes baru dihadiri 7 penggawa untuk musim depan, plus salah satu pemain magang Persib U21.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengungkapkan, dalam tes fisik tersebut ia menerapkan beep test, atau metode tes fisik dengan berlari bolak-balik di lintasan sepanjang 20 meter.  "Tadi hanya beep test aja, dan hasilnya cukup bagus ya dan ini bisa memberi modal bagi pemain," ungkap pria yang menggantikan posisi Dino Sefriyanto ini.

BACA JUGA: Djanur Kantongi Kerangka Tim

Yaya mengatakan, jika dibandingkan dengan hasil tes fisik pemain di ISL musim 2012/13, hasil tes kemarin terbilang tak jauh berbeda. Menurutnya, kondisi fisik pemain masih bisa ditingkatkan dengan metode latihan.

"Insya Allah ke depannya ada peningkatan. Secara sistematis dengan latihan kan kerja otot akan lebih stress, volume jantung juga meningkat, tentu akan lebih baik untuk peningkatan kondisi fisik pemain," paparnya seraya mengatakan, bisa jadi karena selama libur mereka tetap latihan sehingga kondisi fisik pemain Persib cukup stabil. (ran)

BACA JUGA: Indonesia Kumpul 5 Medali di Kejuaraan Poomsae

BACA JUGA: Newcastle Setop Enam Kemenangan Beruntun Chelsea

BACA ARTIKEL LAINNYA... Webber Sabet Pole Position, Vettel Start Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler