Piala Presiden 2018

Persib Kalah, Peluang PSMS ke 8 Besar Terbuka Lebar

Jumat, 26 Januari 2018 – 23:38 WIB
PSMS Medan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDUNG - PSMS Medan sedikit merasa lega karena peluangnya lolos ke delapan besar Piala Presiden 2018 terbuka lebar.

Itu setelah kekalahan Persib Bandung dari PSM Makassar, Jumat (26/1) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

BACA JUGA: Takluk dari 10 Pemain PSM, Persib Gagal Lolos ke 8 Besar

Maung Bandung takluk 0-1 lewat gol Burce Djite pada menit 59.

Dengan ini, maka PSMS resmi menduduki peringkat dua klasemen grup A dengan enam poin. Atau hanya selisih gol dari pemuncak klasemen yang diraih Sriwijaya usai mengalahkan Ayam Kinantan dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Cetak Gol Bunuh Diri, Penyerang PSMS Minta Maaf

Sementara itu, bagi Persib dan PSM, perjuangan kedua klub papan atas Liga 1 ini harus berhenti sampai di sini.

Sebaliknya bagi PSMS, penantian harus terus dilakukan skuat Djadjang Nurdjaman. Mengingat Piala Presiden hanya mengambil tiga runner up terbaik dari lima grup yang ada.

BACA JUGA: Nasib PSMS Lolos ke 8 Besar Ditentukan Laga Persib vs PSM

Artinya status runner up PSMS belum bisa mengamankan otomatis langkah Legimin Raharjo dkk ke delapan besar. PSMS harus menunggu hasil pertandingan terakhir milik empat grup lainnya, (B,C,D dan E).

Hanya grup E yang dipastikan runner upnya tidak lolos. Dimana laga terakhirnya Arema versus Bhayangkara. Saat ini, Arema pemuncak klasemen memiliki empat poin sama dengan Bhayangkara. Karena nilai akhir apapun hasil pertandingan pamungkas poinnya masih lebih unggul PSMS.

Harapan besar bagi PSMS agar laga terakhir grup C, Madura United bisa kalahkan Persebaya. Dan, Mitra Kukar bisa mengalahkan Barito Putra di grup B.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman yang dimintai komentarnya usai pertandingan lawan Sriwijaya FC, mengungkapkan permohonan maafnya kepada publik Medan.

“Kami mohon maaf belum bisa mempertahankan hasil kemenangan seperti dua laga sebelumnya. Pertandingan tadi, performa kami memang mengalami penurunan dibanding laga sebelumnya. Mohon doanya kami bisa lolos ke fase berikutnya,” ujarnya. (nin)

Klasemen Akhir
No. Tim Poin Gol
1. Sriwijaya 6 (5-1)
2. PSMS 6 (4-3)
3. Persib 3 (1-3)
4. PSM 3 (2-5)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT LIB Verifikasi Stadion Teladan Medan Hari Ini


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler