Persib Keok dari Persibangga

Senin, 15 Oktober 2012 – 08:02 WIB
Suporter Persib. Foto: Ramdhani/dok.JPNN
UNTUK  pertama kalinya tim Persib Bandung harus menerima kekalahan saat uji coba dengan tim yang yang dipromosikan ke divisi utama, Persibangga Purbalingga dengan skor 0-1 yang digelar di Gelora Goentoer Darjano, Kabupaten Purbalingga, kemarin (14/10).

Satu-satunya gol tersebut berhasil dicetak oleh Asep Rudiyanto yang menggunakan nomor punggung 14, di menit 10 babak pertama lewat aksi kerjasama satu dua nya dengan Rizky Yulian di dalam area kotak penalti tim Persib Bandung.

Dari awal babak pertama hingga usai, tim Persib Bandung cukup kewalahan menangani tim yang berasal dari Kabupaten Purbalingga tersebut.

Dihuni dengan banyaknya pemain muda, tim Persibangga secara keseluruhan mendominasi pertandingan.

Namun, bukan berarti anak-anak Bandung tidak melakukan serangan, bahkan tendangan yang dilesatkan Dzumafo Epandi, Asri Akbar dan Mbida Messi sebanyak empat kali membentur tiang gawang tim Persibangga.

Hingga peluit babak akhir kedudukan tetap tidak berubah yakni 1-0 untuk tim Persibangga Purbalingga.

Tentunya hal itu membuat Manajer tim Persibangga Rokhman Supriyadi, mengaku sangat senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya tersebut terlebih karena tengah mengkandaskan salah satu tim besar yang menghuni kompetisi Indonesia Super League (ISL), Persib Bandung.

"Seperti yang kemarin saya katakan, setiap klub yang akan bermain melawan Persibangga di Goentoer Darjono ini, akan kami preteli," ujarnya usai pertandingan di Gelora Goentoer Darjono, Kabupaten Purbalingga, kemarin (14/10).

Sebelumnya, Rokhman sendiri tengah menyatakan akan memberikan kejutan kepada tim Persib Bandung yang dihuni banyak pemain berkualitas dan berlabel Timnas.

"Itu kejutan yang saya maksud, terbukti sekarang kan. Kita bisa memberikan kejutan itu kepada penonton, kepada siapapun yang melihatnya," paparnya.

Bahkan Rokhman mengatakan, jika anak asuhnya tampil dengan sangat baik sekali, dengan hasil itu Rokhman berharap timnya akan lebih siap untuk menghadapi kompetisi profesional di musim yang akan datang dan sudah pantas untuk naik level ke yang lebih tinggi.

"Pertandingan tadi ball position kita menang, karena kita pakai mind set sebagai pemain eropa, hati seluruh pemain diarahkan untuk itu, dan terutama harus tampil percaya diri," tuturnya.

"Berarti kita sudah siapkan untuk naik ke level utama dan superliga?," tandasnya.

Di babak pertama, tim Persibangga mÉnurunkan beberapa punggawanya yakni, Sucahaimin (GK), Fauzan Fajri N, Inggit Prayitno, Suwarno, Asep Rudiyanto, Voller Ortega, Farikhin (C), Saeful Amar, Rizky Yulian, Hari Nur Yulianto, Saptono.

Sedangkan Persib Bandung menurunkan, Shahar Ginanjar (GK), Maman Abdurahman, Abanda Herman, Aang Suparman, Tony Sucipto, Atep, Kenji Adachihara, Mbida Messi, Hariono, Asri Akbar dan Herman Dzumafo Epandi.(gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya Stop Pemain Nasional

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler