Persib Mandul Tanpa Sergio van Dijk

Sabtu, 06 Juli 2013 – 17:35 WIB
BANDUNG - Persib Bandung harus puas dengan skor imbang tanpa gol saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (6/7). Kegagalan Persib mencetak gol di kandang sendiri merupakan yang pertama bagi 'Maung Bandung' di musim ini.

Persib berhasil mengusai jalannya pertandingannya. Tapi tanpa Serginho van Dijk, Persib gagal menuntaskan sejumlah peluang.

Mitra Kukar juga harus berterimakasih kepada kiper Joice Sorongan yang berhasil menggagalkan tendangan penalti Hilton Moreira di penghujung babak pertama.

Setelah gagal mencetak gol di babak pertama, Persib mencoba membuat kejutan di awal babak kedua. Upaya itu hampir membuahkan hasil di menit 47 saat Kenji Adachihara punya ruang tembak di depan kotak penalti Mitra Kukar. Sayang tendangan first time-nya masih membentur tiang.

Empat menit kemudian, giliran Asri Akbar yang mendapatkan peluang. Berawal dari akselarasi M Ridwan yang diakhiri umpan tarik ke kotak penalti. Sambil berlari Asri melakukan tendangan tapi dengan brilian bisa ditangkap Joice Sorongan.

Pelatih Djadjang Nurjaman (Djanur) melakukan pergantian di menit ke-61. Gelandang bertahan Asri Akbar keluar digantikan Atep yang berposisi sebagai sayap.

Kontra strategi coba diterapkan Stefan Hansson. Menit ke-69, ia menarik keluar winger Zulham Zamrun dan memasukan gelandang bertahan Jesse Fernando Pinto.

Di sisa pertandingan Djanur mencoba peruntungan dengan memasukan Mbida Messi dan Airlangga Sucipto. Namun hingga laga berakhir skor tetap 0-0.

Hasil ini membuat Persib Bandung stagnan di posisi ketiga dengan poin 54 dari 27 kali pertanding. Posisi Persib terancam Sriwijaya FC yang hanya terpaut 2 poin dari 26 kali bertanding.

Sementara Mitra Kukar masih berada di urutan kelima dengan poin 51 hasil 28 kali pertandingan. (abu/jpnn)


Susunan Pemain:

PERSIB: Made, Abanda, Maman, Tony, Supardi, Ridwan, Firman (Mbida Messi 76), Hariono, Asri Akbar (Atep 61) Hilton (Airlangga Sucipto 83), Kenji.

MITRA KUKAR: Joice, Hamka, R Latief, Park C Y, R Maitimo, H Ridwan, Bustomi, Zulkifli, Zulham (Pinto 69), Spasosevic (Jajang Mulyana 85), E Herrerra.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tipis Harapan Rossi Jadi Juara Dunia Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler