Persib Perkuat Pertahanan

Jumat, 19 April 2013 – 09:44 WIB
BANDUNG-Persib Bandung krisis pertahanan. Dari 14 pertandingan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013 ini telah kebobolan 20 gol. Persib baru bermain clean sheet di dua pertandingan, kontra Persidafon Dafonsoro dan Persiba Balikpapan.

Pelatih Kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman enggan krisis bek itu jadi ancaman di laga kontra tim penghuni peringkat 2 klasemen sementara ISL, Arema Cronous. Maka, Djanur-sapaannya- terus menggeber membenahi lini bertahan dalam sesi latihan.

Bek dibawah komando Abanda Herman diakuinya harus disiapkan betul untuk laga, Sabtu (20/4) nanti mengingat tim asuhan Rahmad Darmawan (RD) bertabur bintang. Arema juga punya 4 pemain "haus gol" penghuni top skor sementara, Cristian Gonzales, Alberto "Beto" Goncalvez, Keith Kayamba Gumbs, dan Greg Nwokolo.

Empat pemain tersebut, menurut Djanur, akan jadi ancaman, bisa menjungkalkan ambisi Persib untuk naik peringkat dan menyodok ke peringkat tiga besar.
"Kita sudah sampaikan kepada seluruh pemain agar lebih konsen, terutama lini pertahanan yang saat ini masih terus kita benahi," ungkap Djanur dijumpai di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (18/4).

Sebaliknya, ditengah krisis pertahanan, justru Persib paling produktif membobol gawang lawan. Hasil 14 pertandingan, Sergio Cs sanggup mengoleksi 33 gol melebihi koleksi gol Persipura Jayapura dan Arema dengan koleksi 31 gol pada 14 pertandingan.

"Lini depan kita sudah bagus. Saya senang dengan catatan gol yang ditorehkan anak-anak. Jadi sekarang tinggal fokus benahi pertahanan," tandasnya.

Untuk perbandingan, dari 14 laga, pemuncak klasemen sementara Persipura kebobolan 4 gol. Sedangkan Arema kebobolan 12 gol.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prestasi Buruk, Penonton Merosot

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler