Persib Permalukan Sriwijaya FC, Telak!

Senin, 04 September 2017 – 21:08 WIB
Atep. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Persib Bandung meneruskan tren positif di putaran kedua kompetisi Liga 1 2017. Tim asal Kota Kembang tersebut, berhasil mempermalukan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Senin (4/9) malam dengan skor telak 4-1 (0-2).

Dominasi Maung Bandung langsung terasa sejak laga yang dipimpin oleh wasit A Salasa dimulai. Permainan menyerang diperagakan oleh tim yang ditangani pelatih baru, Emral Abus, tersebut.

BACA JUGA: Keok Lagi di Kandang, Persegres Hampir Pasti Terdegradasi

Hasilnya, Persib mampu unggul melalui Ezechiel N'Douassel pada menit ke-16. Essien menggandakan skor pada menit ke-31. Keungggulan Maung Bandung bertahan sampai jeda laga.

Memasuki babak kedua, Persib tak banyak melakukan perubahan. Sementara itu, Sriwijaya FC mencoba bermain lebih menyerang untuk bisa mengejar ketertinggalan.

BACA JUGA: Persib vs Sriwijaya FC: Babak I Sudah Dua Gol

Perubahan dilakukan dengan sedikit menggeser posisi Tijani Belaid ke depan, kemudian Hilton Moreira lebih bermain melebar, untuk menarik bek Persib dan membuat pemain lini kedua Sriwijaya FC naik.

Tapi, strategi itu justru membuat transisi Laskar Wong Kito dari menyerang ke bertahan, tak mampu berjalan dengan maksimal.

BACA JUGA: Pukul Semen Padang, Persipura Jayapura Akhiri Puasa Kemenangan

Mereka justru kecolongan, setelah Febri haryadi mampu menunjukkan keunggulan skilnya dan melepaskan sepakan terukur pada menit ke-59.

Tertinggal 0-3 di hadapan pendukungnya membuat Sriwijaya semakin terlecut untuk mencetak gol. Tapi, itu justru membuat pertahanan Sriwijaya semakin melemah.

Puncaknya, pemain yang baru masuk pada menit ke-70, Billy Keraf tampil menggila dan menambah keunggulan maung Bandung menjadi 4-0 saat laga memasuki injury time.

Sayangnya, keunggulan empat gol tersebut membuat Persib lengah. Mereka akhirnya kecolongan setelah Tijani Bellaid membuat gol cantik dari sepakan kerasnya pada menit ke-94.

Skor 4-1 menutup laga big match dua tim mantan jawara kompetisi ISL tersebut.

Hasil ini, menjadikan Persib mampu membuat tiga kali kemenangan dan dua kali imbang dari lima laga pada putaran kedua.

Mereka menggeser Borneo FC dan naik ke posisi kesembilan dengan torehan 32 poin, hasil dari delapan kali menang, delapan kali imbang, dan enam kali kalah.

Sementara itu, Sriwijaya FC ada di posisi ke-12 klasemen dengan torehan 28 poin, hasil dari tujuh kali menang, tujuh kali imbang, dan delapan kali kalah. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah Klir, PSSI Putuskan Tetap Gunakan Wasit Asing


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler