Persib Pilih Kompetisi ISL

Jumat, 10 Agustus 2012 – 07:17 WIB
Suporter Bobotoh. Foto: Ramdhani/Radar Bandung/JPNN
BANDUNG- Tim Persib Bandung memilih bertahan berada di kompetisi Indonesia Super League (ISL) di musim 2012-2013 dibawah PT Liga Indonesia.
 
Kompetisi ISL sendiri rencananya akan bergulir November 2012 mendatang dengan diikuti 18 klub lainnya, seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Pelita Jaya, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Persidafon Dafonsoro, Persisam Samarinda, Arema Indonesia, PSPS Pekanbaru, Persiram Raja Ampat, Gresik United, Barito Putra, Persekam Pamekasan, dan Persita Tanggerang

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Risha Adi Widjaya mengatakan, tim Persib Bandung telah menandatangani keikutsertaannya dalam kompetisi ISL setelah sebelumnya melakukan pertemuan dengan 18 klub lainnya di Hotel Park Lane Jakarta, Rabu (8/8).

Dikatakannya, pertemuan tersebut membahas soal evaluasi secara menyeluruh pelaksanaan kompetisi musim 2011-2012 yang telah berakhir beberapa pekan lalu.

"Ada dua agenda besar dalam pertemuan tersebut, yakni mengevaluasi hasil kompetisi musim lalu dan perencanaan kompetisi musim depan," ucapnya ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, kemarin (9/8).

"Evaluasi itu sendiri banyak membahas data statistik musim lalu. Sedangkan PT Liga Indonesia menyatakan kompetisi harus tetap berjalan dan diusahakan bergulir November 2012 mendatang," sambungnya.

Dengan keputusan itu pula, Persib Bandung dipastikan tidak akan menunggu keputusan Joint Committe (JC) yang akan meleburkan dua kompetisi di Indonesia.

"Bisa dilihat, adanya JC untuk menyatukan dualisme kompetisi. Tapi selama proses berlangsung bisa juga kan kompetisi ISL berjalan terus," tuturnya.

"Kompetisi sendiri kan berjalan cukup panjang. Dan diharapkan pula kompetisi berakhir Juli 2013 mendatang," tandasnya. (gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Klub Sepakat Beri Sanksi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler