Persib Sambut Baik Turnamen Pramusim Piala Presiden 2024 di Bandung

Kamis, 11 Juli 2024 – 17:25 WIB
Pelatih Persib Bojan Hodak. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com, BANDUNG - Turnamen pramusim Piala Presiden 2024 dipastikan akan kembali digelar, dan dibuka pada 19 Juli 2024 mendatang di Bandung, Jawa Barat.

Sebagai tuan rumah, Persib Bandung menyambut baik rencana kompetisi Piala Presiden tersebut.

BACA JUGA: Ezra Walian Pergi, Persib Bandung Datangkan Gustavo Franca

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan ajang tersebut akan dimaksimalkan untuk mempersiapkan tim mengarungi kompetisi Liga 1 2024/2025 yang dimulai awal Agustus.

“Ini bagus karena kami tidak perlu mengagendakan uji coba. Jadi kami akan memainkan tiga pertandingan setidaknya dan ini tentu saja bagus untuk persiapan kami menghadapi liga," kata Bojan, Kamis (11/7).

BACA JUGA: Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak Butuh Kepastian Piala Presiden, Menghambat Uji Coba

Di Piala Presiden nanti, Hodak mengaku tidak mematok target tinggi.

Dia hanya ingin timnya bisa mematangkan persiapan untuk bertarung mempertahankan gelar juara Liga 1, termasuk berkiprah di level Asia.

BACA JUGA: Piala Presiden Esports 2023 Lahirkan Tiga Juara Baru di Hari Terakhir

"Targetnya untuk siap dalam menghadapi liga," singkatnya.

Sebelumnya, kepastian digelarnya Piala Presiden didapat setelah Ketua Umum PSSI Erick Thohir, beserta Maruarar Sirait selaku Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024 bertemu Presiden Indonesia Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/7).

"Kami akan menggulirkan tentu yang namanya Piala Presiden yang memang sebelum-sebelumnya sudah berjalan dengan baik," kata pria yang karib dipanggil ET itu.

Kabarnya hanya delapan klub Liga 1 yang menjadi peserta dan pemenangnya diganjar hadiah Rp5 miliar.

Jumlah hadiah itu jauh lebih besar dibandingkan dengan hadiah juara Piala Presiden terakhir pada 2022, yakni Rp2 miliar.

Ara—sapaan Maruarar—menegaskan, hadiah fantastis diberikan oleh penyelenggara dikarenakan adanya kepercayaan dan transparansi yang selama ini terus dijaga.

"Itu berkat kepercayaan Pak Erick, jadi mencari sponsor tidak susah. Kalau dipercaya dan transparan sponsor pasti datang. Dukungan dari pihak swasta luar biasa," ujar Maruarar dalam keterangan pers. (mcr27/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berbagai Persiapan Dijalani Menjelang Babak Main Event Piala Presiden Esports 2023


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler