Persib Takkan Lepas Pemain

Sabtu, 03 Mei 2014 – 02:48 WIB

jpnn.com - BANDUNG- Persib Bandung merupakan tim langganan yang mengirim pemainnya ke Timnas Indonesia. Saat timnas melakukan pemusatan latihan di Spanyol misalnya. Dari 24 pemain yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, tujuh pemain di antaranya merupakan penggawa Persib. 

Dan lagi,-lagi, timnas melalui BTN PSSI memanggil tujuh pilar "Maung Bandung". Kali ini, untuk tampil dalam laga timnas Indonesia vs ASEAN All-Stars yang bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (11/5).

BACA JUGA: Thomas Muller Masuk Radar Manchester United

Namun, menanggapi pemanggilan kali ini, Persib kebingungan, bahkan bisa jadi tidak bisa mengirim pemain yang diminta PSSI itu. Seperti yang diketahui, tim Merah-Putih- akan menjalani pemusatan latihan mulai 7 Mei 2014 nanti di Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Tangerang. Nah, agenda timnas itu berbenturan dengan jadwal partai bigmatch Persib di Indonesia Super League (ISL) 2014 kontra Persija Jakarta, 8 Mei 2014. 

Head Coach Persib Djadjang Nurdjaman sebenarnya menyambut positif  pemainnya kembali dipanggil ke timnas, namun dia mengaku akan sangat sulit untuk mengirimkan pemainnya. Sebab, dia mengatakan akan sangat membutuhkan tenaga ketujuh pilarnya itu untuk tampil di Stadion Si Jalak Harupat saat menjamu "Macan Kemayoran".

BACA JUGA: Marquez Kuasai Latihan Bebas Kedua

"Tidak mungkin saya melepas pemain, apapun namanya enggak mungkin," tegas pelatih yang akrab disapa Djanur itu saat dijumpai di Mess Persib, kemarin. "Mungkin kalau hanya satu pemain masih bisa dipikirkan, tetapi ini tujuh pemain, " timpalnya.

Djadjang mengaku sudah tau kabar seputar pemanggilan pemainnya yang kembali diincar Alfred Riedl, tapi dia mengatakan, belum menerima surat resminya, hingga sejauh ini belum menjalin komunikasi dengan PSSI. "Karena kita sendiri belum menerima surat, saya sudah cek ke sekretariat (Persib, red), memang belum ada," tandasnya. 

BACA JUGA: 500 Siswa SSB Bisa Saksikan Langsung Timnas U-19 vs Myanmar U-19

Pada pemanggilan kali ini, lima pemain Persib yang sebelumnya sempat gabung ke dalam pemusatan latihan di Spanyol kembali dipanggil. Mereka yakni, I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Supardi, Firman Utina dan M Ridwan. Sementara, timnas asuhan Riedl melirik dua nama baru dalam tubuh Persib yang akan dipersiapkan untuk melakoni laga kontra ASEAN All-Stars. Mereka yakni, pemain serba bisa Tony Sucipto dan Hariono. (yan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Kata Giggs Tentang Peluang Jadi Asisten Van Gaal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler