Persib Terancam Laga Usiran

Selasa, 25 Januari 2011 – 08:52 WIB
Kerusuhan saat Persib Bandung menjamu Arema Indonesia di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (23/1) malam. Foto; Dok.JPPhoto

BANDUNG - Persib Bandung bakal terancam laga usiran, menyusul kerusuhan saat menjamu Arema Indonesia di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (23/1) malamSekretaris Panpel Budi Bram tidak menampik ancaman tersebut, dan mengaku kecewa dengan ulah oknum bobotoh yang tidak terkendali.

"Jelas akan rugi, bobotoh pun mungkin tidak bisa nonton di stadion

BACA JUGA: Penonton Laga Persema Meningkat

Apalagi kalau sanksinya lebih berat, yang rugi semuanya
Terus terang kita sangat menyayangkan ulah oknum suporter itu"ujarnya saat ditemui di Kantor PT

BACA JUGA: Pemain Baku Pukul di Lapangan

Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Jalan Sulanjana, kemarin (24/1).

Panpel sendiri siap menanggung segala bentuk kerusakan yang ditimbulkan oleh oknum bobotoh di dalam Stadion Siliwangi pasca pertandingan
Pasalnya hal itu bagian dari nota kesepahaman (MoU) antara panpel dan Kodam III Siliwangi

BACA JUGA: Bakal Diperas Menjadi 18 Pemain

Di mana jika ada kerusakan, merupakan tanggungjawab panpel.

"Dari pihak pemilik Stadion Siliwangi belum memberikan rincian kerusakannya ke kamiTapi Pak Umuh (Muhtar) sebagai Dirut PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan mengganti segala kerusakan stadion," tandasnya.

Sementara, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Jaya Subriyanto mengatakan dalam insiden tersebut, Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung AKBP Daniel  Y Katiandagho terluka dipelipis dan harus dijait.  "Kabag Ops terluka di pelipis kiri hingga harus mendapat sekitar 4 jahitan," ujarnya saat ditemui wartawan di Mapolrestabes Bandung, Senin (23/1).

Jaya menuturkan saat timbul insiden kericuhan terjadi, Daniel sedang berniat untuk menenangkan emosi para bobotoh"Posisinya dia (Daniel) di bawah, yang melempar di atasBanyak sekali penonton, jadi belum bisa dipastikan siapa orangnyaBegitu pun pengrusakan itu, kondisinya ramaiTapi, kami tengah selidiki," tutur Jaya.

Terkait perizinan pertandingan Persib selanjunjutnya, Jaya belum bisa memastikanPasalnya, sampai saat ini pihak kepolisian belum bertemu dengan pihak manajemen Persib maupun panitia penyelenggara pertandingan.

"Kami belum bertemu dengan  manajemen maupun panitia pertandinganKronologis kejadiannya kan harus jelas duluDiizinkan atau tidaknya, akan kami tinjau kembaliBisa saja pertandingan tetap berlangsung di Siliwangi tapi tanpa penonton," pungkasnya(dhi/ytn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semua Peserta Kongres Promosi ke Divisi Utama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler