Persib vs PSBS: Debut Dimas Drajad dan Adam Alis di Mata Bojan Hodak, Puas?

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 13:24 WIB
Dimas dan David merayakan gol yang membawa Persib memimpin 1-0 pada laga kontra PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8) malam. Foto: persib.co.id

jpnn.com, BANDUNG - Dimas Drajad dan Adam Alis melakoni debutnya bersama Persib Bandung di kompetisi resmi dengan menghadapi PSBS Biak pada laga pembuka Liga 1 musim 2024/25.

Persib berpesta 4-1 ke gawang PSBS Biak pada laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) malam WIB.

BACA JUGA: Kata Dimas Drajad Setelah Debut Bersama Persib Dinodai Kekalahan dari Borneo FC

Mesin gol Persib David da Silva memborong dua gol di laga ini, sedangkan rekan duetnya, yakni Ciro Alves ikut menyumbang satu gol, dan terakhir Beckham Putra membuat satu gol.

Pertandingan semalam juga menjadi debut pemain baru Persib, Dimas Drajad. Eks penggawa Persikabo itu langsung memberikan assist untuk gol pertama yang dilesakkan David.

BACA JUGA: Liga 1: Pemain PSBS Biak Petik Pelajaran Berharga dari Persib Bandung

Sebuah umpan daerah berhasil dikejar Dimas dan meneruskannya kepadaa David. Bomber asal Brasil itu berhasil menjebol gawang PSBS dengan kaki kirinya sekaligus membawa Persib memimpin 1-0.

Sebelumnya, Dimas juga sempat mengancam gawang PSBS. Pertandingan baru memasuki menit ketiga, striker Timnas Indonesia itu menerima umpan matang David da Silva. Sayang, tendangannya masih tepat mengarah ke penjaga gawang lawan.

BACA JUGA: Menang di Laga Perdana Liga 1, Persib Masih Harus Evaluasi Soal Ini

Penampilan Dimas malam itu pun mendapat komentar positif dari Pelatih Persib Bojan Hodak.

Menurut Hodak, Dimas memulai pertandingan dengan sedikit gugup, sehingga sempat melewatkan sejumlah peluang yang tercipta.

"Untuk Dimas, dia memulai pertandingan dengan sedikit grogi. Jadi, dia melewatkan peluang yang normalnya bisa diselesaikan menjadi gol," kata Hodak, Sabtu (10/8/2024).

Namun, setelah itu Dimas memperbaiki permainan dan bisa memberi assist kepada David. Umpannya mampu dieksekusi dengan baik.

Meski begitu, Hodak menilai Dimas masih bisa menunjukkan permainannya dengan lebih baik. Begitu juga dengan Adam Alis.

Gelandang tengah anyar Persib itu masih belum menunjukkan performa menjanjikan. Hal tersebut dinilai wajar karena Adam baru bergabung dengan tim menjelang kompetisi Liga 1 dimulai.

"Adam saya yakin dia bisa lebih baik karena dia belum cukup fit. Dia sempat tidak berlatih selama 10 hari karena dia harus menyelesaikan dokumennya. Namun, saya rasa keduanya pemain bagus dan saya senang," ucap pelatih asal Kroasia itu. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler