Persib vs Sriwijaya FC, Laga Pembuka Grup Neraka

Piala Presiden 2018

Selasa, 16 Januari 2018 – 08:24 WIB
Pemain Persib Bandung saat menjalani latihan. Foto: Octo Zainul Ahmad/Batam Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Laga pembuka Piala Presiden 2018 akan mempertemukan Persib Bandung melwan Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Gelora Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (16/1). Siaran langsung Indosiar pukul 15.30 WIB.

Sudah pasti, tampil sebagai tuan rumah grup A Piala Presiden 2018, Persib Bandung mengusung misi besar.

BACA JUGA: MU Tambah Satu Striker Asing di Piala Presiden 2018

Grup ini bisa dibilang grup neraka karena menghadirkan Sriwijaya FC, PSM Makassar dan PSMS Medan ke Bandung.

Duel Persib kontra Sriwijaya FC akan dinantikan publik sepak bola Bandung.

BACA JUGA: Boaz Solossa Batal Bela Sriwijaya FC di Piala Presiden

Manajemen Persib di awal musim juga sudah mendaratkan sosok Roberto Carlos Mario Gomez untuk mengisi kursi pelatih.

Demikian pula dengan peran pemain anyar rasa lama yang berlabuh bareng Maung Bandung-julukan Persib-musim ini.

BACA JUGA: Presiden Bakal Hadir, Polisi Siapkan 2.000 Lebih Personel

Seperti Airlangga Sutjipto juga gelandang, Eka Ramdani kini bersama Persib kembali. Sokongan Michael Essien, Ezechiel N’Douassel, Oh In-kyun, dan Bojan Malisic dari rooster pemain asing juga menjadi kekuatan lain tuan rumah.

Pertandingan Persib menghadapi Sriwijaya FC (SFC) hari ini dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Secara teknis, tuan rumah masih mengandalkan daftar pemain mereka musim lalu. Sayangnya pada laga hari ini, mereka tidak akan diperkuat dua penggawa muda mereka, Henhen Herdiana, fullback kanan dan Febri Haryadi yang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-23.

Supardi Nasir, salah satu pemain veteran di Persib menjelaskan, ketidak adaan kedua pemain tentu menjadi kehilangan tersendiri. “Tetapi sepak bola adalah tim dan gak bisa terlalu bergantung pada mereka,” sebutnya.

Yang menarik adalah, Gomez pernah menang kala membawa Johor Darul Takzim berhadapan dengan T-Team yang diasuh Rahmad Darmawan, pelatih SFC.

Meskipun demikian, Gomez mengaku momennya berbeda. “Kami baru persiapa di Bandung, secara tim dan komposisi pemain juga berbeda,” terang pelatih asal Argentina itu.

Sedangkan RD mengakui bahwa dua kali dia kalah dari Gomez di Liga Super Malaysia. “Secara garis besar, Gomez pelatih besar yang memiliki kualitas,” sanjung RD.

Tetapi, dia menyatakan timnya tetap akan tampil maksimal. Sebab, secara teknis SFC sudah beberapa kali menjalani uji coba lokal di Palembang.

Khusus keberadaan Konate Makan bersama SFC ke Bandung hari ini bakal mendapatkan sambutan berbeda dari Bobotoh, pendukung Persib. Sebagaimana diketahui, sejak 2016 lalu, Konate bekerja sama dengan RD di T-Team hingga tahun lalu.

Hengkangnya RD ke SFC juga turut mendaratkan Konate ke Bumi Sriwijaya. Padahal sebelumnya, gelandang 26 tahun asal Mali itu santer dikabarkan bergabung kembali dengan Persib.

“Kadang kita harus menghadapi satu tim yang sangat kita cintai, bahkan kita kadang harus berkelahi dengan adik atau kakak di dalam satu warna kaos yang berbeda,” bebernya. (nap/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djanur Sebut Laga Kontra PSM Makassar Ibarat El Clasico


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler