Persib Yakin, Persiba Pasrah

Jelang IIC 2014

Kamis, 02 Januari 2014 – 07:50 WIB
IIC 2014. Foto: Getty Images

JAKARTA-Persib Bandung memasang target untuk bisa lolos dengan menjadi juara grup di zona Jawa 1. Sementara, Persiba Bantul pasrah menjadi lumbung gol tim-tim yang berada di zona Jawa 3.
    
Dengan materi yang dimiliki, Persib Bandung ternyata tak mau tancap gas dan mengincar juara IIC 2014. Mereka ingin mencapai target step by step dengan lolos dari fase grup terlebih dulu.
    
"Yang lolos delapan besar hanya juara grup. Karena itu kami harus juara grup. Setelah itu, baur kami pikirkan target selanjutnya," kata pelatih Jajang Nurjaman, kemarin (1/1).
    
Mereka menilai, persaingan di IIC tetap bakal ketat karena tim yang tampil nantinya juga sudah mulai menemukan kerangka. Pemain yang diturunkan pun, terlecut untuk menampilkan kemampuan terbaik agar terpilih sebagai pilihan utama pelatih di kompetisi nantinya.
    
Lain Persib, lain pula dengan kontestan ISL yang sejauh ini belum melakukan persiapan dengan maksimal, Persiba Bantul. Mereka menyebut sejauh ini belum ada satupun pemain yang dikontrak.
    
Mereka masih dalam masa seleksi, dari 19 nama yang diseleksi, akan kembali menjalani latihan sore ini. Pemain tersebut memang belum pasti di kontrak, tapi, nama itu akan menjai kerangka tim mereka.
    
"Kami memang ingin IIC ini jadi seleksi terakhir kami untuk pemain," ujar sekretaris tim Persiba, Wikan Werdo Kisworo.
    
Karena itu, mereka pasrah jika nantinya hanya menjadi bulan-bulanan tim di zona jawa 3 karena memang kekuatan mereka belum maksimal. Bahkan, untuk pendaftaran pemain pun, mereka memastikan baru melakukan di 7 Januari, deadline akhir pendaftaran pemain untuk IIC 2014.

"Saya berharap Persiba bisa tampil maksimal. Tapi melihat beberapa faktor, kami pasrah kalau Persiba jadi lumbung gol," ujarnya, kemarin. (aam)

BACA JUGA: Ronaldo Dikeroyok Lima Pemijat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wenger Dukung Solskjaer Latih Cardiff


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler