Wenger Dukung Solskjaer Latih Cardiff

Kamis, 02 Januari 2014 – 04:13 WIB
Ole Gunar Solskjaer bersama bos Cardiff City Vintent Tan saat melihat pertandingan klubnya melawan Arsenal Rabu (1/1). FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON—Cardiff City dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan klub Norwegia, Molde FK  untuk meminang sang menejer Ole Gunar Solskjaer.

Seperti dilansir SkySports pemain legendaris Manchester United tersebut akan segera melatih tim promosi Liga Primer Inggris  tersebut jika kesepakatan  tercapai.

BACA JUGA: Solskjaer Digadang Latih Cardiff

Terkait rumor ini pelatih Arsenal, Arsene Wenger merasa yakin Solskjaer adalah sosok yang tepat menempati kursi pelatih yang ditinggalkan Malky Mackay tersebut.

"Ini kesempatan (untuk Solskjaer). Pada dasarnya apa yang anda inginkan ketika muda adalah sebuah kesempatan dan  setelah  itu anda harus memaksimalkan kesempatan tersebut," ujar Wenger.

BACA JUGA: Pellegrini: Ini Kemenangan Penting

"Dia telah berpengalaman sebagai pelatih di Norwegia, jadi dia telah mempelajari pekerjaannya,’’ tambah pria asal Prancis ini.

Seperti diberitakan sebelumnya Solskjaer hadir bersama Vincent Tan pemilik Cardiff dalam laga melawan Arsenal di Emirate Stadium, Rabu (1/1) malam WIB.  Situs Daily Mail menyebut taipan asal Malaysia itu menerbangkan  mantan penyerang MU tersebut dengan pesawat pribadinya
ke London.

BACA JUGA: Bungkam Hull City, Liverpool Akhiri Rekor Buruk

Panampilan ini kemudian menguatkan sinyal mengenai kepelatihan Solskjaer di The Bluebirds—julukan Cardiff. "Dia (Solskjaer) pemain yang cerdas, jadi  tentunya dia anak yang pintar dan itu akan membantu dirinya mencapai kesuksesan,’’ tambah Wenger.

Sebelumnya beberapa pekan lalu Cardiff memecat pelatih Malky Mackay yang telah mengantar mereka promosi ke Liga Primer. Karena itulah kini
sejumlah nama mencuat untuk mengisi kursi lowong di klub itu. Selain Solskjaer mantan pemain Liga Inggris lainnya Paul Ince masuk dalam daftar yang dibidik tim asal Wales tersebut. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Pesta Gol di Kandang Southampton


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler