Persiba Incar Defender Jamaika

Minggu, 24 Maret 2013 – 17:07 WIB
BALIKPAPAN - Meski baru saja mendepak defender asingnya Precious Emuejeraye, tim Persiba Balikpapan tampaknya tak terburu-buru untuk mencari pengganti.

Herry Kiswanto sebagai pelatih kepala Persiba juga terlihat santai dan bahkan cenderung lebih enjoy dengan keberadaan penggawa lokalnya yang mengisi barisan pertahanan timnya. "Kami akan berusaha memaksimalkan pemain yang ada. Yang jelas bagaiman dengan skuat yang ada ini tim bisa lebih solid lagi dan untuk pemain pun harus terus berusaha bagaiman mereka menjaga konsistensi permainan,” terangnya.

Meski kemungkinan untuk bisa mendatangkan calon pengganti Precious baru akan terealisasi pada putaran kedua musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 ini. Diem-diema manajemen sudah mulai mengincar beberapa defender asing untuk bisa berkostum Persiba di paro kedua musim ini.

Dari informasi yang dihimpun Balikpapan Pos (JPNN Grup), sekalipun belum menyebutkan nama siapa sosok defender yang bakal didatangkan di penghujung April nanti, namun defender tersebut kemungkinan besar berasal dari Jamaika.

“Ya, pastilah kita akan mencari pemain asing untuk posisi di lini belakang. Tapi tidak sekarang. Yang jelas sudah ada yang kami incar, lihat saja nanti,” ungkap Syahril HM Taher, Ketua Umum Persiba.

Eko Subketi, dari Indobola Mandiri Agency, yang tiba di Balikpapan membenarkan jika Persiba memang butuh pemain asing untuk menggantikan posisi Precious yang dilepas karena penampilan serta attitude nya merugikan tim.

“Sudah ada (defender)dari Jamaika. Sebentar lagi tiba di Indonesia,” sebut Eko.

Eko sendiri tak menyebutkan secara detail terkait pemain tersebut, namun demikian pemain bersangkutan tentunya terlebih dahulu akan dilihat oleh tim pelatih jika memang dibutuhkan dan kualitasnya layak berkostum Persiba.

Sepeninggal Precious, praktis lini belakang Persiba hanya mengandalkan pemain lokal seperti Absor Fauzi, Ahmad Maulana, Yudi Khoerudin, Yus Arfandi serta Rendy Siregar. (san)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buru Juara, Arema Sasar Level Asia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler