Persibangga Kalahkan Persiwon

Senin, 29 April 2013 – 08:11 WIB
PURBALINGGA - Persibangga Purbalingga mampu memetik kemenangan besar, dalam matchday ketiga Kompetisi Divisi Utama versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS), Minggu (28/4). Dalam laga di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Persibangga mengalahkan Persiwon Wondama, dengan skor 4-0 (2-0).

Dua dari empat gol kemenangan Laskar Soedirman - julukan Persibangga - dicetak oleh Gunaryo menit ke-41 dan 83. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Inggit Prayitno menit ke-16 dan Galih Tri Handoko menit ke-56, melalui titik penalti.

Kemenangan ini disambut gembira oleh manajer Persibangga Donny Eriawan. "Pemain mampu memperlihatkan permainan yang bagus. Kami (manajemen) sangat puas dengan kemenangan ini," ujar pengusaha konstruksi ini kepada Radarmas (Grup JPNN), seusai laga.

CEO PT Persibangga Sportama H Rokhman Supriyadi menambahkan, dalam laga kontra Persiwon, Persibangga mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Saat melawan PPSM, kami sedikit merubah pola. Sehingga hasilnya kurang memuaskan. Di pertandingan ini, kami kembali menggunakan pola asli, hasilnya luar biasa. Anak-anak mampu bermain lepas dan menang empat gol," jelasnya.

Dia menjelaskan, dalam laga melawan Persiwon, Persibangga menggunakan pola 3-5-2, yang menjadi trade mark tim ini, sejak 2010. Sebelumnya, dalam pertandingan melawan PPSM pelatih Ahmad Muhariah menggunakan pola 3-4-3.

Rokhman mengakui anak asuhan Ahmad Muhariah ini, sempat kesulitan di 15 menit awal babak pertama. "Namun, setelah kami mencetak gol melalui sundulan Inggit keadaan berubah. Mental Persiwon runtuh, gol Inggit merupakan momentum permainan kami," bebernya.

Pelatih Prsiwon Didik Listyanto mengakui keunggulan tim Persibangga atas tim asuhannya. "Persibangga main bagus. Kami main tidak seperti performa terbaik. Dan ini dimanfaatkan Persibangga untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

Pelatih asal Karanganyar ini juga mengeluhkan kondisi lapangan yang sangat licin, karena sempat diguyur hujan. "Pemain sering kehilangan bola, karena kondisi lapangan seperti ini. Termasuk dua gol Persibangga terjadi karena pemain terpeleset dan bola berhasil direbut pemain Persibangga," jelasnya.

Tampil dihadapan ribuan pendukung setianya, Laskar Braling Mania Farikhin dkk, sempat kesulitan di 15 menit babak pertama. Namun, setelah Inggit Prayitno mencetak gol melalui sundulan kepala, menit ke-16, Persibangga langsung mendominasi pertandingan.

Meski sempat mengurung pertahanan Persibangga, Persiwon tak satu pun berhasil membahayakan lini belakang Persibangga. Bahkan, Persibangga justru menambah gol menit ke-41 melalui kaki Gunaryo.

Di babak kedua, Persiwon yang berusaha memperkecil kedudukan, justru semakin terbenam, setelah Galih Tri Handoko mencetak gol melalui titik putih, di menit ke-56.

Setelah gol ketiga Persibangga, pemain Persiwon kerap melakukan kesalahan. Sehingga Persibangga berhasil menutup pertandingan dengan gol keempat, yang dicetak oleh Gunaryo di akhir laga.

Setelah laga ini, Persibangga bakal melawat ke kandang PersifaK Fak-fak, Papua. Pertandingan akan digelar Rabu (1/5) lusa. Rencananya akuad bakal berangkat hari ini ke Fak-fak melalui Surabaya. (tya)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dibantu PSSI, Persibo Siap Tandang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler