Persidafon Resmi Ikat Freddy

Rabu, 11 Februari 2009 – 07:47 WIB
JAYAPURA  - Freddy Muli akhirnya resmi mengarsiteki tim Persidafon DafonsoroKepastian itu diungkapkan Wakil Sekretaris Persidafon Alpius Demena kepada Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group) kemarin (10/2)

BACA JUGA: GU Semangat Curi Poin

Namun, Alpius tidak mau menyebutkan durasi dan besarnya kontrak mantan pelatih Persebaya tersebut.

Penandatanganan kontrak itu hanya soal waktu saja karena Freddy sudah ikut menyeleksi pemain Persidafon
Kemarin dia bersama asisten pelatih Erent Pahelerang menyeleksi 50 pemain di Stadion Barnabas Youwe Sentani (home base Persidafon, Red).

Sederet pilar PON XVII, yakni Crhirtian Uram, Isbula, dan Erdy Titaley, juga terlihat dalam seleksi tersebut

BACA JUGA: Endra Pras Cedera Engkel

Mantan kiper kedua Persipura Celsius Hendambo juga turut ambil bagian dalam seleksi itu.

Freddy mengadakan game 60 menit untuk mengetahui kemampuan setiap pemain untuk bermain bola dengan teamwork (kerja sama tim)
Namun, Freddy belum melihat permainan yang mengandalkan kerja sama antarlini

BACA JUGA: Persebaya Sua Persitara

Para pemain cenderung bermain dengan sesuka merekaHal itu membuat Freddy cukup prihatinSebab, saat ini Persidafon tidak butuh pembinaan, dalam arti para pemain yang nanti terpilih akan dibinanya.

Menurut Freddy, saat ini Persidafon butuh prestasiUntuk mewujudkan prestasi tersebut, pemain yang nanti direkrut harus bisa menunjukkan kualitas bermain lebih profesional, khususnya dalam menjalankan instruksi pelatih.

''Saat ini Persidafon tidak butuh pembinaan, tapi prestasiUntuk itu, saya akan lebih selektif dalam melakukan perekrutan,'' ujarnya

Demi mewujudkan impian Persidafon, Freddy bakal mendekati beberapa pilar timnas, khususnya dari PapuaNamun, niat itu akan dikoordinasikan dulu dengan manajemen.

Freddy mengatakan, dirinya akan memantau para pemain yang kini mengikuti seleksi selama sebulan lebih agar betul-betul selektif terhadap pengamatannya

Ketua Umum Persidafon Habel MSuwae juga mengakui bahwa Freddy Muli direkrut untuk menangani Persidafon''Kami sudah mulai menyiapkan tim dan secara resmi Freddy menjadi pelatih Persidafon didampingi asisten pelatih Erents Pahelerang,'' jelas Habel Suwae(tri/jim/jpnn/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya Tak Anggap Enteng si Pitung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler