Persija 2 vs 1 PSIS: Macan Kemayoran Akhiri Paceklik Kemenangan

Minggu, 15 September 2019 – 18:41 WIB
Pemain Persija Jakarta selebrasi gol. Foto: IG Persija

jpnn.com, BEKASI - Persija Jakarta berhasil memenangi laga Liga 1 2019 melawan tim PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (14/9) sore.

Kemenangan ini menjadi perpanjangan nafas bagi Pelatih Julio Banuelos yang sempat diultimatum manajemen Macan Kemayoran.

BACA JUGA: Kecewa, Ruhut Sitompul Sebut Trio Pimpinan KPK Superkampungan

Gol Persija dalam laga ini dihasilkan oleh Marko Simic melalui titik putih pada menit ke-45 dan Rohit Chand pada menit ke-53. Sementara, gol PSIS dihasilkan oleh Septian David pada menit ke-63.

Persija tampil apik dalam laga ini. Mereka agresif dan terus menekan pada awal babak sampai akhirnya usaha mereka berhasil membuahkan penalti.

BACA JUGA: Berita Duka, Satria Erlangga Meninggal Dunia

Aksi Riko Simanjuntak, membuat pemain PSIS terpaksa membuat pelanggaran di kotak penalti. Marko Simic yang menjadi algojo, mampu membuat gol. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persija tak mengendurkan serangan. Mereka nyaris menambah gol melalui Ramdani Lestaluhu. Sayang, sepakannya melenceng.

BACA JUGA: The Jakmania: Kami Kecewa Ferry Paulus, Persija Kami Buruk Sekali

Lestaluhu nyaris cetak gol di menit ke-50, namun tendangan yang dilepaskan gagal menjadi gol. Kerja keras untuk menambah skor akhirnya didapatkan, Rohit Chand mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang PSIS Semarang dan mengubah skor menjadi 2-0.

Septian David, membuat kubu Persija ketar-ketir. Dia mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-63. Berawal dari bola rebound yang jatuh ke kakinya, Septian menendang bola dan membuat skor berubah 2-1.

Itu menjadi gol terakhir dan Persija akhirnya mampu mencetak kemenangan dalam lanjutan Liga 1 2019 ini. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler