Persija IPL Tepis Perpindahan Bayauw

Rabu, 12 September 2012 – 07:02 WIB
JAKARTA-Kabar kepastian kepindahan gelandang timnas, Hendra Adi Bayauw ke klub Semen Padang ditepis klub lamanya, Persija Jakarta Indonesia Premier League (IPL). Klub yang dulunya bernama Jakarta FC itu menyebut belum ada surat pindah yang dikeluarkan atas nama pemainnya itu.

Ketua PErsija IPL Hadi Basalamah menyebutkan bahwa sampai saat ini pihaknyabelum mengeluarkan surat apapun terkait keluarnya Bayauw. Aturannya, lanjut dia, klub baru tetap harus berbicara dengan Persija karena Bayauw masih terikat kontrak.

Bukan hanya Bayauw,. Hadi juga menegaskan jika Diego Michiels yang selama ini juag disebut-sebut telah berpindah klub ternyata masih menjadi pemain Persija IPL.

"Sampai saat ini mereka kami pemain Persija. Kalau misalnya mereka pindah, tentunya harus ada surat rekomendasi dari klub asal, tapi surat itu belum ada," katanya saat ditemui, kemarin (10/9).

Sementara itu, CEO klub Semen Padang Erizal Anwar saat dikonfirmasi terkait pernyataan Hadi, mengaku tidak tahu menahu. Dia merasa jika Bayauw sudah putus kontrak dengan Persija. "Setahu saya sudah putus kontrak. Karena dia sudah empat bulan tidak digaji oleh klubnya," tutur Erizal.

Dia menjelaskan jika pendapatnya itu berdasarkan kepada aturan FIFA. Dimana, jika seorang pemain tak lagi digaji oleh klubnya selama empat bulan, maka secara otomatis pemain tersebut putus kontrak.

Nah, untuk kasus Bayauw, Erizal mengakui jika selama ini belum ada tanda tangan kontrak secara resmi. Hanya, Semen Padang dan Pemain asal Tulehu, Maluku Tengah, itu telah menapai persetujuan dan pendatangan pra-kontrak.  "Memang beluma da kontrak resmi, hanya pra kontrak," tandasnya.

Erizal mengakui jika selama ini pihaknya tak melakukan komunikasi dengan Persija karena bayauw sduiah tak terikat kontrak. Namun, jika klub lamanya merasa masih ada kontrak, maka Semen Padang siap untuk melakukan pembicaraan untuk transfer.  "Kalau memang kontraknya dua tahun, tentu kami akan bicara dengan Persija," tegasnya.

Bayauw sendiri sebelumnya menurut Erizal telah melakukan pembicaraan bahwa tak ingin berada di Persija lagi musim depan. Untuk itu, Semen Padang menyambutnya karena kebetulan juga sedang mencari pemain.

Tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang, sendiri sejauh ini belum memasuki masa persiapan. Rencananya, mereka baru akan berlatih pada November mendatang. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bekuk Hongaria, Belanda Pimpin Grup D

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler