Persija Siaga

Rabu, 26 Juni 2013 – 08:16 WIB
JAKARTA -- Gagal mendapat poin setelah laga Melawan Persib 22 Juni lalu dijadwal ulang membuat Persija Jakarta mengalihkan incaran.

Mereka bakal menjadikan Persita Tangerang sebagai sasaran meraih poin penuh dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) malam ini.

Gagal bertanding, membuat Persija memang memiliki keuntungan dari sisi kebugaran pemain dibanding Persita yang baru bertanding pada 22 Juni lalu ke kandang PSPS Pekanbaru. Tapi, dari sisi mental, Persita layak diwaspadai.

Kondisi inilah yang saat ini dinilai oleh Pelatih Persija Benny Dollo bahwa tak ada keuntungan apapun yang dimiliki oleh pemainnya. Justru, karena gagal melawan Persib anak didiknya justru memiliki imbas secara psikologis.

"Pertandinga n yang batal itu membuat pemain kecewa. Seharusnya kami bermain di hari itu. ini masalah secara psikologis, semoga saja kami bisa mengatasinya," ucapnya, kemarin (25/6).

Untuk itu, Macan Kemayoran dalam siaga penuh untuk mengatasi Persita. Terlebih, kondisi Persita saat ini sedang bagus secara mental setelah berhasil melumat PSPS dengan skor 0-5  22 Juni lalu di Riau.

Persita juga kerap membuat kejutan saat disepelekan. Untuk itu, mereka akan berusaha meredam lini tengah Persita yang secara kualitas setara dengan Persija.

"Persita tim yang bagus. Melihat pertandingan terakhir mereka juga begitu, pemain harus fokus dan berjuang keras," ucapnya.

Sementara itu, pelatih Persita Simon Pablo Elissetche Correa juga tak kalah optimistis. Dia yakin timnya bisa meraih poin penuh. Selama ini, lanjut dia, anak asuhnya menunjukkan grafik permainan yang meningkat.

"Kami selalu menarget kemenangan dalam setiap bertanding. Anak-anak juag punya keyakinan yang sama, untuk itu saya yakin bsia mengalahkan Persija," tuturnya.

Di sisi lain, Panpel Persija Hanif Ditya menjelaskan bahwa dalam pertandingan hari ini Jakmania, julukan supporter Persija, akhirnya bsia menonton laga secara langsung di Stadion. Itu setelah pihak keamanan memberikan izin.

"Tapi syaratnya, suporter Persita dilarang untuk datang ke SUGBK," ucapnya.

Panpel berharap Jakmania tidak melakukan tindakan yang menimbulkan kerusuhan nantinya. Sebab, laga ini menjadi tast case dari Polda Metro Jaya. Jika nantinya terjadi keributan, maka dipastikan laga Persija akan digelar di luar Jakarta.

"Sampai kapan? Sampai waktu yang belum ditentukan kalau sampai terjadi keributan lagi," paparnya. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garansi Peraih Emas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler