Persija Siapkan Skema Baru

Rabu, 02 Januari 2013 – 07:34 WIB
JAKARTA –  Iwan Setiawan tetap optimistis dengan kekuatan skuadnya. Pelatih Persija itu akan menyiapkan skenario menghadapi laga perdana Indonesia Super League (ISL) bila skuadnya tidak diperkuat 8 pemainnya yang mogok serta dua ikonnya, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan, yang belum deal.

Macan Kemayoran akan bertemu dengan Persisam Samarinda pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari mendatang.

"Kita tentu harus mempersiapkan skema baru. Tapi, kami tetap menunggu kepastian manajemen," ujar Iwan Setiawan, pelatih Persija, kepada INDOPOS (JPNN Group), Selasa (1/1).

Sampai tadi malam, Manajer Persija Ferry Paulus belum juga bisa dihubungi. Namun, sebelumnya, Ferry berjanji akan menyelesaikan masalah tunggakan gaji pemain maupun proses negosiasi dengan dua ikon Persija, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan.

Bahkan Ferry pernah menyebutkan, jika Bepe – sapaan Bambang - tidak deal dengan Persija, dipastikan mantan pemain Selangor FC itu tidak akan pindah ke klub lain. "Bambang memutuskan akan pensiun dan gantung sepatu jika tidak bersama Persija," kata mantan ketua Pengprov PSSI DKI itu.

Iwan mengaku tidak mau terganggu dengan permasalahan yang ada di dalam tim. Yang terpenting, kata Iwan, semua pihak bisa menyelesaikan masalah yang terjadi di dalam tim.

"Saya melakukan pemikiran prioritas, bukan wewenang saya bicara soal gaji dan pemain mogok. Fokus saya adalah bagaimana segera mempersiapkan tim agar siap bertarung di laga perdana Persija," ujarnya.

Persija akan bertemu Persisam Samarinda pada 6 Januari di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Laga perdana perhelatan Indonesia Super League (ISL) itu merupakan pertarungan antar-pemain muda. "Kekuatan Persisam sekarang sangat menonjol di beberapa pemain mudanya," kata Iwan.

Ya, Bayu Gatra, Aldaer Makatindu merupakan dua dari beberapa nama yang  ada di skuad berjuluk Pesut Mahakam saat ini. Kedua pemain itu merupakan asli binaan pemain Kalimantan. "Sebab itu, kami harus memperbaiki dan memikirkan tim kami sebelum laga perdana nanti," jelas Iwan.

Selain Bayu, beberapa pemain Persisam juga tampil trengginas. Mereka adalah Loudry Meliana, Radiansyah, Lerby, Wahyu Kristanto, Imam Baihaqi, Sandi, Seven Lingga, dan Marii Siswanto. Buktinya, Persisam sukses masuk final Inter Island Cup 2012 walaupun di babak final kalah dari Sriwijaya. (lis)

Pemain Persija yang Mogok

1.    Andritany
2.    Galih Sudaryono
3.    Amarzukih
4.    Ra mdhani Lestaluhu
5.    Rahmat Affandi
6.    Leo Saputra
7.    Johan Juhansyah
8.    I Ngurah Nanak

Pemain yang Belum Deal

1.    Bambang Pamungkas
2.    Ismed Sofyan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Start Sedih Sharapova

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler