Persija Vs Persebaya: Tuan Rumah Tanpa Riko dan Rezaldi

Sabtu, 02 Juni 2018 – 14:05 WIB
Riko Simanjuntak. Foto: Charlie L/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kekuatan Persija Jakarta akan berkurang dalam laga lanjutan Liga 1 2018 saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/6) malam nanti. Pasalnya, dua pemain andalan mereka tidak bisa ditampilkan.

Kedua pemain itu adalah langganan starter Macan Kemayoran, Realdi Hehanussa dan Riko Simanjuntak. Mereka absen lantaran membela membela Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018. Di hari yang sama, Timnas akan menjamu Thailand untuk kedua kalinya di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

BACA JUGA: Persija vs Persebaya: Alfredo Beber Cara Matikan Macan

Meski demikian, Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tidak terlalu khawatir. Dia telah menyiapkan amunisi pengganti agar tim Macan Kemayoran tetap maksimal saat menjamu Green Force nanti.

"Ya kami memang kehilangan pemai bagus yang sekarang dipanggil timnas. Memang ini pertamanya kami tanpa Riko sedangkan Bule (panggilan karib Rezaldi, red) kami sudah pernah merasakannya. Saat itu baik Dany maupun Valen mampu menggantikan. Begitu juga untuk pengganti Riko nantinya," ungkap Teco dalam jumpa pers sebelum laga di Bantul.

BACA JUGA: Sriwijaya FC vs Persela: Tuan Rumah Pengin Menembus 3 Besar

Tanpa Riko dan Rezaldi, di winger kanan ada Addison Alves yang bisa saja ditampilkan oleh Persija. Bisa juga, Ramdani Lestaluhu yang digeser posisinya dedikit melebar, karena dia juga punya kecepatan.

Sementara itu, untuk bek kiri yang ditinggal oleh Dani Saputra masih ataupun Valentino yang bisa menggantikan perannya. Sayangnya, Nama terakhir ini tampil buruk dan mudah menyerah saat duel sehingga sempat membuat Teco naik pitam. Jadi, pilihannya kemungkinan besar lebih ke sosok Dani Saputra.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Vs Persela: Wajib Bangkit Agar Masuk Papan Atas

"Sekarang tugas kami adalah memberikan semangat kepada penggantinya. Jadi mereka bisa main lebih percaya diri," tandasnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laga Away PSMS Kalah, Djanur Kritisi Kinerja Wasit


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler