Persik Libur Latihan Tiga Hari

Rabu, 12 Januari 2011 – 10:22 WIB
KEDIRI - Panjangnya jeda pertandingan selanjutnya coba dimanfaatkan dengan maksimal oleh pelatih Persik Jaya HartonoSetelah melakukan perjalanan away selama dua pekan terakhir, mantan pelatih Persib Bandung tersebut berniat mengistirahatkan skuad asuhannya.

Setelah pulang dari tour Jawa Tengah dan Jogjakarta, dia tak langsung meminta Legimin Raharjo dkk untuk berlatih

BACA JUGA: Pemain Tagih Sisa Gaji

"Memang sengaja saya programkan untuk libur dulu," kata Jaya kemarin.

Kepada Radar Kediri (grup JPNN), Jaya mengaku memberikan libur yang lumayan panjang
"Program saya ada libur tiga hari," kata pelatih yang dulu pernah berkostum tim nasional itu.

Dengan begitu, maka tim yang sudah menelan empat kali kekalahan dari sembilan kali pertandingan tersebut baru akan berlatih lagi Jumat (14/1) mendatang

BACA JUGA: Laga Balas Dendam Tanpa Maman

"Jumat pagi latihan pertama setelah libur ini," kata pelatih yang pernah dikabarkan akan melatih tim di luar Indonesia tersebut.

Pemberian libur yang lumayan panjang tersebut, lanjut Jaya, bukan tanpa alasan
Menurutnya, pasukannya saat ini memang sangat membutuhkan istirahat

BACA JUGA: Gelombang Kedua Lebih Bagus

"Kemarin kami 10 hari lebih menjalani awayItu perjalanan yang melelahkan," katanyaApalagi, pertandingan sangat berat akibat hujan deras yang membuat lapangan sangat becek dan berat.

Selain itu, menurut Jaya, rutinitas away tiga kali beruntun tersebut juga sangat menjenuhkan bagi pemain.  Sebab mereka menjalani aktivitas yang hampir sama tiap hari tanpa bisa bertemu keluarga"Sangat menjenuhkan dan melelahkanHarus ada libur agar para pemain bisa fresh lagi," katanya.

Hal itu menurutnya penting agar pemainnya bisa sangat siap untuk menghadapi laga selanjutnyaSeperti diberitakan, setelah laga tandang beruntun lawan PPSM Jogjakarta, Persis Solo dan PSIM Jogjakarta, Persik ganti akan menjalani laga kandangNamun, tidak beruntun lagi.

Mereka tinggal menyisakan satu laga kandang lawan Persemalra pada 24 Januari mendatangSetelah itu, tim Kota Tahu ganti akan menjalani tour luar kandangYakni ke kandang Perseman Manokwari dan Persiram Rajaampat"Libur ini semoga bisa meningkatkan persiapan sebelum laga kandang dan dua tandang nanti," lanjut Jaya(jie/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akui Kalah Materi Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler