Persika Karawang Waspadai Sepakan Free Kick The Sniper

Selasa, 15 Mei 2018 – 04:34 WIB
Hapidin. Foto: Official Persiraja Banda Aceh

jpnn.com, KARAWANG - Persika Karawang akan menjamu Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2018 di stadion Singaperbangsa, Kerawang, Selasa (15/4).

Duel kedua tim ini patut untuk disaksikan. Pasalnya, kedua tim sudah pernah bertemu saat turnamen pra musim (Piala Presiden Persiraja).

BACA JUGA: Persik Kendal vs PSPS: Poin Perdana Tandang Pertanda Bagus

Persiraja yang datang bertandang ke Kerawang sedang dalam motivasi lebih. Mengingat, tim berjuluk -Laskar Rencong- baru saja mengalahkan tim kuat lainnya, Persis Solo.

Modal kepercayaan diri inilah yang akan menjadi titik berangkat untuk dapat berbuat banyak dalam lawatannya ke Kerawang.

BACA JUGA: PSPS Riau Pilih Gusnedi Adang Jadi Asisten Hendri Susilo

Salah satu aktor penting dari kubu tim tamu (Persiraja) ialah Hapidin. Pemain yang dijuluki -The Sniper- ini sedang dalam performa terbaik. Dia berhasil membukukan 3 gol dari dua laga terakhir, dan ketiga gol tersebut dieksekusi lewat bola-bola mati.

Tampaknya, kubu tuan rumah, Persika Karawang mewanti betul salah satu andalan Persiraja tersebut. Hal ini tampak dari statemen Pelatih Persika, Ricky Nelson.

BACA JUGA: Persika vs Persiraja: Bawa 18 Pemain Demi Dulang Poin

"Selain sudah adanya Budi (Bek Tengah), Persiraja sekarang memiliki Hapidin. Dan kita tau bahwa Hapidin memiliki spesialisasi dari tendangan free kick, jadi kita mewaspadai itu," ungkapnya.

Saat disinggung mengenai persiapan kubu tuan rumah, Persika bertekad mengamankan poin penuh. Menginggat, pada laga tandang sebelumnya saat melawan Semen Padang, mereka takluk dengan skor 2-0. Berkaca dari sana, coach Ricky memiliki catatan khusus.

"Saat pertandingan melawan Semen Padang yang lalu, kami bermasalah dengan finishing touch," keluhnya.

Namun, dia sudah melakukan evaluasi mengenai finishing touch. Saat diwawancarai Rakyat Aceh terkait kekuatan tim tamu (Persiraja), Ricky Nelson menerangkan, sesungguhnya baik Persika maupun Persiraja sudah saling mengetahui kekuatan satu sama lain. Hanya saja, dia menggarisbawahi.

"Memang kita sudah saling dan pernah bertemu. Tetapi, Persika dan Persiraja saat ini tentulah sudah berbeda," terangnya.

Sementara itu, kubu tamu Persiraja Banda Aceh siap tampil maksimal. Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan, sejauh ini tim sudah siap tampil. "Alhamdulillah semua pemain dalam keadaan sehat, meskipun tim kami sediki kelelahan, karena satu hari setelah bertanding lawan Solo kita langsung berangkat," jelasnya.

Mengenai target yang diusung tim dari tanah Serambi Mekkah ini, mereka mencoba relalistis. "Target kita ingin bermain sebaik mungkin dan semoga bisa membawa pulang poin, InsyaAllah," sebut Akhyar dengan nada diplomatis.

Akhyar menyampaikan bahwa dia sangat menghormati tim Persika Kerawang. Baginya, tim berjuluk -Laskar Jawara- atau -Ayam Ciparage- adalah tim yang memiliki target dan persiapan serius.

Salah satu keunggulan lain dari Persika menurut hematnya, mereka dihuni oleh para pemain yang pernah malang-melintang di Liga 1, "Persika banyak dihuni pemain-pemain pengalaman dari liga 1. Seperti Aang Suparman, Ade Suhendra, Tamsil Sanjaya juga Risky Novriansyah, dll," tutur Akhyar.

Dia juga melihat Persika memiliki duet striker yang cukup bagus; Rudiana dan Risky novriansyah. Kendati demikian, timnya sudah siap menghadapi tuan rumah. (mag-81/rif)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persis Solo Bertekad Bawa Pulang Poin dari Tanah Rencong


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler