Persikabo Fantastis

Minggu, 10 Februari 2013 – 06:45 WIB
CIBINONG-Laga kandang perdana Persikabo Kabupaten Bogor berbuah manis. Sabtu (9/2), tuan rumah menang telak lima gol tanpa balas atas tamunya Persiku Kudus dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia.

Kemenangan ini terasa manis, lantaran itu dilakukan di depan ribuan Kabomania. Lebih istimewa lagi, Penyerang Julio Lopez (J-Lo) mencetak satu dari lima gol yang bersarang di gawang Persiku. Hasil ini mengantarkan Laskar Pajajaran meraih lima poin. Dua lainnya didapatkan saat dua laga tandang.

Sejak peluit dibunyikan, Persikabo langsung mengambil alih permainan. Mereka langsung merangsek ke pertahanan Persiku. Di laga ini, Alejandro Tobar tidak bermain di posisi aslinya sebagai playmaker. Ia dimajukan ke depan untuk berduet dengan J-Lo. Sedangkan pengendali lini tengah dipercayakan kepada Cucu Hidayat.

Hasilnya berbuah manis, baru tiga menit laga berselang, Persikabo berhasil membuka keunggulan. Tugi Hadi yang maju ke depan menceploskan bola ke gawang lawan. Sundulannya tak mampu ditahan kiper Persiku, Cecep Supriatna.

Usai gol pertama tercipta, sang tamu langsung bangkit untuk mengejar ketertinggalan angka. Namun, Persikabo justru mampu menambah keunggulan melalui tendangan keras Mustopa Aji di menit ke-17. Gol tersebut menaikkan moral anak asuhan Deny Syamsudin. Beberapa kali Tugi cs menekan jantung pertahanan Persiku dari segala lini.

Macan Muria-julukan Persiku-bukannya tidak mendapat peluang. Justru di menit 20, tendangan bebas Ricard Caceres hampir membobol gawang Agus Rohman. Namun, masih melenceng tipis di atas mistar. Hingga akhir babak pertama. Skor bertahan 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Persikabo tidak mengubah pola bermainnya. Hasilnya, gawang Cecep kembali bergetar untuk ketiga kalinya. Aktornya siapa lagi jika bukan J-Lo. Pemain asal Chile ini berhasil memecahkan telurnya melalui gol cepat di menit ke-47. Dia memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Persiku.

Hal ini makin menambah daya serang Persikabo. Beberapa kali J-Lo, Tobar maupun Andi Sopian  membahayakan gawang Persiku. Aji kembali membuat gol keduanya di menit ke-83. Tidak ada tambahan gol lagi hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat motivasi pemain makin. Sebab, mereka akan menghadapi tim kuat PSIS Semarang pada 13 Februari mendatang. Dua laga kandang akan dimaksimalkan Persikabo untuk menuai enam poin, sebelum berangkat ke Purwodadi.

Manajer Persikabo, Ridwan Ardiwinata mengaku puas akan hasil ini. Sejak awal, seluruh pemain menjalankan instruksi pelatih dengan benar. Terlebih, lawan baru mempersiapkan timnya selama tiga minggu. “Kami terkejut dengan kemenangan besar ini. Mungkin kalau ada di posisi Persiku, bisa mengerti kenapa permainan mereka tidak maksimal,” ujarnya.

Sedangkan Pelatih Kepala Persiku Kudus, Lukas Tumbuan mengaku, anak asuhnya mengalami tekanan mental karena tampil di depan ribuan penonton. Meski begitu, ia tak menyalahkan anak asuhnya karena tim terbentuk beberapa pekan menjelang divisi utama bergulir. “Kami juga baru mendapatkan dua pemain asing, sehingga waktu adaptasi berlangsung sangat kurang,” tukasnya. (rur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Opsi untuk Jalankan Persebaya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler