Persipura Akan Matikan Pergerakan Pemain Kunci Sriwijaya FC

Sabtu, 08 September 2018 – 20:50 WIB
Para pemain Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (6/9) pagi. FOTO : Erik / Cepos

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura akan menjamu Sriwijaya FC pada lanjutan laga Gojek Liga 1 pekan ke-21 di Stadion Manala Jayapura pada 11 September mendatang.

Pada laga kali ini, Mutiara Hitam akan memberikan perhatian lebih kepada beberapa pemain Sriwijaya yang dianggap sangat berbahaya.

BACA JUGA: Pengelola Sriwijaya FC Beri Sinyal Bakal Rombak Manajemen

Hal tersebut disampaikan langsung Head Coach Persipura Amilton de Olivera.

Dirinya mengatakan untuk meraih hasil maksimal tim harus fokus selama pertandingan berlangsung, termaksud memberikan kawalan intens kepada beberapa pemain Sriwijaya FC yang dianggap menjadi kunci kekuatan dari tim yang berjuluk Laskar Wong Kito.

BACA JUGA: Ismed Sofyan Sebut Persija Semakin Pede Hadapi Borneo FC

“Menurut saya, mungkin kita harus matikan pergerakan dari pemain Sriwijaya, termaksud 4 pemain asingnya, seperti Goran Ganchev, Alan Hendrique, Manuchehr Jalilov dan pemain Asia Yu Hyun Koo,” ungkap Amilton saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (6/9) pagi.

Tak hanya empat leguin asing tersebut, Amilton juga juga menuturkan jika tidak ingin kecolongan, pemainnya juga harus mengawal tiga pemain naturalisasi.

BACA JUGA: Bali United vs Persela: Momentum Bangkit Laskar Joko Tingkir

Yakni sang matan, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra dan Mohamadou Al Hadji yang dianggap bisa merepotkan timnya.

Kendati demikian, Amilton tetap optimis para pemainnya bisa mengalahkan tim asal Palembang, Sumatera Selatan tersebut untuk bisa meraup poin sempurna.

“Beto sekarang dalam kondisi terbaik, jadi kita harus tetap fokus di sepanjang pertandingan ag ar dapat meraih kemenangan,” ujar Amilton.

Sementara disinggung soal materi latihan yang diterapkan dalam game internal, dimana dalam game tersebut dibagi dalam dua kelompok, pemain senior dan pemain junior.

Amilton menegaskan bahwa game tersebut untuk melihat kerangka tim yang akan diturunkan saat menghadapi Sriwijaya FC.

“Dalam game ini saya bagi dalam dua kelompok, namun dalam tim Persipura itu tidak ada dua, hanya ada satu tim. Dan untuk siapa yang akan turun menghadapi Sriwijaya kita akan li hat mana yang akan lebih siap,” tutup Amilton.

Persipura hingga pekan ke-20 masih menempati peringkat 10, terpaut 8 angka dari Persib Bandung yang menempati puncak klasemen sementara. Kemenangan akan menjadi harga mati bagi anak asuhan Amilton untuk bisa mendongkrak posisi mereka ke papan atas. (eri/tri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peter Butler Senang Kualitas Pemain Muda PSMS Meningkat


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler